Sukses

Entertainment

Diet dan Olahraga, Ini Tampilan Baru Marshanda Setelah Berat Badan Turun 9 Kg

Fimela.com, Jakarta Marshanda ternyata menjalani diet beberapa bulan terakhir ini. Ia pun mengunggah foto sebelum dan sesudah dirinya menjalani diet tersebut. Dengan menjalani diet ini, Marshanda pun berhasil menurunkan berat badan sampai 9 kg.

Lewat akun media sosial miliknya, Marshanda mengungkap alasan dan bagaimana dirinya melakukan diet tersebut. Menurutnya, diet yang dilakukannya memprioritaskan untuk mengonsumsi makanan sehat.

"Karena sibuk aku jadi jarang masak dan selalu order makanan dari luar. Alhasil dulu sering mesen makanan yang ga sehat. One day, aku memutuskan untuk penasaran sama quote "you are what you eat" dan belajar lebih dalam soal itu," ujar Marshanda di laman Instagramnya, marshanda99, baru-baru ini.

Perubahan Fisik dan Mental

Marshanda mengakui bahwa selama journey hidup sehat, dirinya tak hanya merasakan perubahan positif secara fisik tapi juga secara mental. Ia mengatakan bahwa apa yang dimakannya berpengaruh pada tubuhnya.

"Little did I know, ternyata saat merubah makananku jadi lebih sehat dengan @yellowfitkitchen hal ini berefek ke kesehatan fisikku dan berpengaruh besar kepada : how I feel, think, and behave everyday. Yes!! How we are being, is also made by how and what we eat," ujar Marshanda.

Olahraga Teratur

Selain menjalani diet sehat, Marshanda juga rutin melakukan olahraga. Ia meluangkan waktunya selama seminggu untuk berolahraga selama tiga kali. Dari olahraga ini, dia pun mendapatkan efek yang baik.

"Aku olahraga rutin seminggu tiga kali atau lebih. Ternyata selain menyehatkan tubuh dan meningkatkan energi, olahraga itu juga bentuk aku release "emotional junk" yang memang harus dikeluarkan, dan bisa tertimbun jadi "sampah" di dalam diri kalau kita gak keluarkan," ucap Marshanda.

Olahraga, menurut Marshanda juga menjadi salah satu cara untuk healing dan detox yang terbaik. "Efeknya pikiran jadi jernih dan lebih tajam, mood berantakan saat PMS 100% hilang, dan tidur malam jadi gampang dan lebih nyenyak," sambungnya.

Sebuah Kebanggaan

Dan bonus dari diet sehat yang dilakukannya, berat badan Marshanda pun turun sampai 9 kg. Hal ini membuat tampilannya baru-baru ini menuai perhatian. Banyak yang merasa kagum dengan pesinetron Bidadari tersebut.

"Selain sudah turun 9 kg, aku juga merasa mental health semakin fit our physical body mind, and emotions are all connected. When you treat yourself well in all of those areas, you will get a great result as well," katanya.

Padahal, sebelumnya Marshanda mengaku sempat sangsi dirinya bisa menurunkan berat badannya dengan diet yang dilakoni. "Yang awalnya mikir, bisa gak ya ca turun? Tapi ternyata bonus 8 bulan turun 9 kg," imbuhnya.

Akhirnya, ibunda Sienna tersebut merasa bangga atas pencapaiannya ini. "I am so proud and grateful aku bisa meningkatkan kualitas kesehatan jadi seperti ini. I want this to be my lifestyle!!" tegasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading