Sukses

Entertainment

Kisah 7 Artis Cantik Indonesia Mualaf, Ada yang Sempat Agnostik

Fimela.com, Jakarta Perjalanan spiritual seseorang merupakan hal yang unik dan personal. Seperti halnya beberapa artis ternama Indonesia, yang memutuskan untuk memeluk agama Islam, dengan berbagai alasan dan kisah inspiratif di baliknya.

Mereka pun berangkat dari keyakinan berbeda-beda, kemudian melalui proses pencarian jati diri dan mempelajari Islam secara mendalam. Dari pencarian spiritual tersebut, kecondongan hari pun akhirnya tercipta.

Tentu saja, menjadi mualaf bukan hanya tentang berpindah agama, tetapi tentang menemukan jalan hidup yang sesuai dengan fitrah dan membawa kebahagiaan sejati.

Lalu bagaimana kisah perjalanan artis-artis ini sampai akhirnya memutuskan mualaf? Berikut beberapa kisahnya yang bisa menginspirasi dihimpun dari berbagai sumber.

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo belum lama ini menceritakan kisahnya saat menjalani pencarian jati dirinya. Pada usia SMA dirinya sudah mulai mempertanyakan tentang Ketuhanan. Sampai akhirnya Dian memutuskan untuk mualaf pada usia 21 tahun.

Kala itu dirinya yang sudah mempelajari banyak agama, diajak tantenya mengikuti sebuah pengajian. Di sana, ia menemukan bermacam pertanyaannya bisa dijawab oleh sang ustaz yang disapanya Pak Rahmat.

Akhirnya, Dian Sastrowardoyo pun memutuskan untuk mengucap kalimat syahadat dan masuk Islam. Ia kemudian mempelajari ajaran-ajaran Islam termasuk melakukan salat.

Tere

Tere pernah mengaku bahwa dirinya sempat menjadi agnostik sebelum akhirnya memilih menjadi mualaf. Ia yang sempat mempelajari Al Quran mengaku mendapati kebenaran dan banyak mendapatkan jawaban dari pertanyaannya. Namun, ia belum tergerak untuk memeluk Islam.

Sampai akhirnya, ia merasa diberikan sinyal keras dari Allah SWT. Ia bermimpi berada di sebuah tempat sempit yang begitu gelap, lalu muncul cahaya yang bersuara. Saat itu cahaya tersebut bertanya siapa Tuhan dan Nabinya.

Tere pun bangun dengan basah keringat layaknya orang setelah mandi. Karena mimpinya tersebut, Tere mantap memluk Islam pada 2 September 2000.

Tamara Bleszynski

Awal kisah Tamara Bleszynski memutuskan untuk menjadi seorang mualaf adalah ketika ia sering sekali mengamati kegiatan umat muslim yang berada di Australia, seperti kegiatan ibadah sholat berjamaah dan juga berpuasa.

Setelah itu ia membeli sebuah buku yang membahas tentang agama Islam. Dari buku kemudian Tamara mulai mempelajari kitab suci Al Quran. Dan akhirnya pada tahun 1995, Tamara Bleszynski memutuskan untuk memeluk agama Islam dan menjadi seorang mualaf.

Dewi Sandra

Dewi Sandra pernah memeluk Islam saat menikah dengan Surya Saputra. Namun saat bercerai dan menikah dengan Glenn Fredly, ia memeluk kembali keyakinan lamanya. Gagal membina rumah tangga dengan mendiang Glenn, Dewi Sandra memutuskan kembali mualaf.

Ia kembali memeluk Islam karena merasa Islam yang bisa menjawab semua pertanyaan hidupnya. Ia pun benar-benar berhijrah dan memutuskan mengenakan hijab sampai sekarang.

Angelina Sondakh

Angelina Sondakh mengakui bahwa dirinya menjadi mualaf karena alasan menikah dengan mendiang Adjie Massaid. Kala itu, dirinya yang terjun menjadi politisi pun mengaku kurang mendalami Islam. Sampai pada momen dirinya terjerat kasus korupsi dan kemudian mendekam di penjara.

Saat itu, Angelina Sondakh pun menemukan momen berhijrah. Ia mengenal Allah SWT dan menemukan hidayah saat ada di dalam penjara, melakoni hukumannya. Angie pun akhirnya bisa mendalami Islam dan menghafal beberap juz dalam Al Quran.

Soraya Larasati

Kisah Soraya Larasati kala mualaf lumayan unik. Ia mengaku banyak melakukan hal buruk semasa muda. Di usia 20-an, di saat kariernya naik daun, Soraya kerap ke pesta dan kehidupan malam. Hal ini membuat ayahnya gelisah, takut putrinya terjerumus ke dalam pergaulan bebas.

Suatu hari, Soraya yang baru pulang dari pesta, melihat ayahnya, yang sedang melakukan shalat Tahajud, mendoakannya agar mendapat hidayah. Soraya pun mulai tergerak oleh kejadian ini. Singkat cerita, ia menyesal atas perbuatannya dan mulai mendekatkan diri kepada Allah SWT. Pada 2012, Soraya memutuskan menjadi mualaf.

Davina Veronica

Davina Veronica juga merupakan seorang mualaf. Saat itu Davina memutuskan untuk menjadi seorang mualaf setelah melakukan perjalanan ke Italia. Sepulang dari perjalanan itu dia baru memutuskan memeluk agama Islam.

Ia menjelaskan, kala itu mengalami kecelakaan yang hampir merenggut nyawa. Ia seolah mendapat kesempatan kedua setelah berhasil selamat dari kecelakaan tersebut. Menurutnya, manusia tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi, buruk atau baik.

Davina sendiri tak mau gamblang menceritakan kisahnya saat memutuskan mualaf. Namun, menurutnya ia mendapatkan hidayah ketika memeluk Islam yang diakuinya sangat indah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading