Sukses

Entertainment

Gery Gany Nikmati Karier Bermusik Tanpa Pasang Ekspektasi, Pikat Pendengar dengan Karya dari Hati

Fimela.com, Jakarta Gery Gany salah satu musisi muda yang masuk dalam RADAR Indonesia di Spotify ini memiliki banyak kisah menarik di balik proses kreatif mereka dalam bermusik. Duo jebolan ajang pencarian bakat ini pun tengah jadi musisi favorit yang lagu-lagunya begitu populer di media sosial.

Setelah berhasil membawa warna baru untuk lagu Sesaat Kau Hadir yang viral di media sosial, Gery Gany kembali memikat pendengar musik tanah air dengan single terbarunya yang berjudul Rusuk. "Enggak nyangka banget, karena aku sendiri yang menulis lagu Rusuk ini dan pas dikabarin label Rusuk masuk RADAR Indonesia, senang banget," kata Gany saat berbincang dengan Fimela di sela-sela syuting program RADAR pada awal Maret lalu.

Bicara tentang karier bermusik, Gery Gany bercerita jika mereka begitu menikmati perjalanan meniti kesuksesan bersama. Pelan tapi pasti, dalam perjalanannya duo kembar ini pun tak memasang ekspektasi. "Aku dan Gery tidak menaruh target apa-apa sejak awal (ikut pencarian bakat). Jadi kita bermusik karena kita suka, terbiasa, kita mencoba, akhirnya menemukan jalannya bisa di industri," tutur Gany.

Tanpa Tekanan

Saat ditanya begaimana mereka memikat pendengar dengan karyanya, Gery dan Gany menyebut mereka selalu menciptakan karya dari hati dan tanpa tekanan. Menurutnya, musik yang proses tersebut akan menghasilkan karya yang indah dan sampai ke hati pendengarnya.

"Gery Gany tuh fun, kita bikin sesuatu tuh dengan fun tanpa tekanan, karena kalau bikin sesuatu dengan tekanan, dengan target yang berat banget, akhirnya untuk menjalani proses-proses selanjutnya itu akan berat banget, efeknya ke karya," tutur Gery.

Di era digital ini, para musisi pun dituntut lebih kreatif untuk mempopulerkan lagunya. Tak hanya menyajikan lewat platform musik, Gery Gany pun menciptakan tren untuk mempromosikan karyanya di media sosial.

"Setelah rilis kita bikin konten, lucu-lucuan, membuat sesuatu yang bikin orang 'wah apa nih? Seru'. Orang ikutin, akhirnya jadi tren. Tren itu lah ada lagu kita di dalamnya," ujar Gery.

 

Kisah dari Pengalaman

Soal karya yang dihadirkan, selain melihat tren, Gery dan Gany pun selalu melibatkan perasaan dan pengalaman mereka dalam proses menghadirkan karya. "Selalu kisah nyata, selalu pengalaman-pengalaman kita yang dimasukkin ke dalam karya Gery Gany," ujar Gany.

Menariknya, untuk menghindari perdebatan, duo kembar ini membagi porsi dalam proses menciptakan lagu. "Kita punya jobdesc, karena kita sering berantem, akhirnya kita dibagi (tugas)," kata Gery. "Aku tulis, compose, lempar ke Gery," ucap Gany menyambung. "Aku translator-nya (ke audio), aku tinggal garap musiknya. Gany tuh tulis, nyanyi, merangkai maunya gimana," lanjut Gery menjelaskan.

Saat ini Gery dan Gany pun dalam proses pengerjaan album perdana mereka yang rencananya akan dirilis tahun ini. Sambil menunggu karyanya, Anda dapat menikmati lagu-lagu Gery Gany yang tersedia di Spotify.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading