Sukses

Fashion

Mau Baju Kesayangan Tetap Awet? Hindari 4 Kesalahan Ini

Fimela.com, Jakarta Baju yang kotor tentu saja harus dicuci, tapi buat kamu yang ingin baju tetap awet, maka mencuci tidak boleh hanya sekadar mencuci. Banyak hal yang harus diperhatikan supaya baju kesayangan tetap awet.

Tanpa disadari kamu telah banyak melakukan kesalahan sehingga baju kesayangan cepat rusak, entah itu terkena luntur atau kancingnya copot. Nah, berikut ini adalah 4 kesalahan yang tanpa disadari telah kamu lakukan dan membuat baju kesayangan menjadi lebih cepat rusak.

Memasukan semua baju kedalam mesin cuci. Kamu harus tahu ada baju yang dibuat dengan menggunakan bahan yang sensitif terhadap mesin cuci, artinya baju tersebut akan mudah melar. Tak hanya itu, kamu juga harus memisahkan baju luntur dan tidak luntur sebelum memasukannya kedalam mesin cuci.

Ingin Baju Tetap Awet? Hindari 4 Kesalahan Ini | via: tipsaholic.com

Salah pilih detergen. Kamu harus bisa membedakan mana detergen yang ada pemutihnya dan yang tidak supaya baju kesayangan kamu tidak rusak. Ya, sekarang kamu harus lebih teliti lagi saat membeli detergen tuh.

Ingin Baju Tetap Awet? Hindari 4 Kesalahan Ini | via: aboutcleaningproducts.com

Salah menjemur. Ini adalah hal paling sederhana yang mungkin suka kamu sepelekan. Saat menjemur pastikan baju-baju kesayangan kamu itu dalam keadaan terbalik supaya warnanya tidak cepat pudar.

Ingin Baju Tetap Awet? Hindari 4 Kesalahan Ini | via: upload.wikimedia.org

Salah menyetrika. Coba pastikan dulu baju kesayangan kamu itu tahan terhadap panas dari mesin setrikaan atau tidak. Perhatikan juga suhu yang disarankan, kamu bisa melihatnya dari label didalam baju.

Ingin Baju Tetap Awet? Hindari 4 Kesalahan Ini | via: .consumerreports.org

Itulah beberapa hal yang harus kamu hindari supaya baju kesayangan kamu tetap awet. Selamat mencoba!

Baca juga : Ingin Celana Jeans Awet? Ini Solusinya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading