Sukses

Fashion

Penyuka Masakan China Halal, Ini 5 Restonya di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Masakan atau kuliner khas Cina termasuk banyak digemari termasuk di Indonesia. Kuliner yang sering disebut chinese food ini memang bertebaran di sejumlah tempat baik di restoran kelas atas sampai warung pinggir jalan.

Beragam chinese food disukai banyak orang karena sesuai dengan lidah masyarakat kita. Namun makanan halal jadi prinsip utama kaum muslim yang merupakan mayoritas di negeri. Padahal makanan khas China banyak yang dibuat dengan daging maupun minyak babi.

Buat Anda yang lebih suka makan di restoran, berikut ini daftar sejumlah restoran makanan khas China yang halal di Jakarta. Seperti dilansir dari soktau.com, lima restoran ini menyajikan makanan halal dan tentunya tetap enak untuk disantap.

Sulaiman Resto

Sesuai dengan nama restonya, pemilik resto ini adalah Sulaiman Han (Han Yozhou), seorang muslim asli Tiongkok dari suku Hui di kota Xian, Provinsi Shaanxi. Bahan-bahan masakan di resto ini langsung diimpor dari China tapi tak usah khawatir karena sudah dijamin kehalalannya.

Di resto yang beralamat di jalan Batu Ceper ni tidak hanya dikunjungi oleh muslim pecinta kuliner China saja, tapi juga oleh berbagai kalangan. Berbagai menu Chinese Food dapat Anda pilih disini, mulai dari nasi Xinjian, mie tarik Lonzhou, sate kambing, terong asam manis, sampai berbagai masakan berbahan dasar tahu yang disebut tahu Mopo.

Ta Wan

Dengan moto“the porridge place” restoran ini memang dikenal dengan berbagai menu buburnya. Ada 20 jenis bubur yang ditawarkan di resto yang sudah membuka cabang di banyak mal ini. Salah satu bubur andalannya adalah bubur Tawan tiga rasa, dengan tekstur bubur dan potongan daging yang begitu nikmat.

Selain berbagai menu bubur andalan, Ta Wan resto juga menyediakan berbagai menu yang wajib Anda coba, seperti sop rumput laut, bakmi dan nasi goreng. Harganya cukup terjangkau dan Anda juga tidak perlu khawatir dengan kehalalan masakannya. Resto Ta Wan terletak di jalan HR Rasuna Said No.63, Kuningan, Jakata Selatan dan sejumlah mal di Jakarta.

The Duck King

Resto ini sangat disarankan buat penyuka sajian bebek. Keunggulan utama The Duck King adalah tekstur daging bebek yang lembut dan proses perendaman bumbu selama satu malam sehingga menjadikan bumbu meresap ke dalam daging dengan sempurna.

Resto The Duck King yang berlokasi di Central Park Mall, Tanjung Duren, Jakarta Barat ini punya cabang di beberapa mal bergengsi di Jakarta. Selain rasanya yang enak, bisa dipastikan semua menu di resto ini halal dan aman dari daging dan minyak babi.

48 Dimsum Place

48 Dimsum Place bisa dibilang jadi surga bagi pecinta kuliner dimsum. Tentunya dimsum di resto ini bukan terbuat dari daging babi dan sudah dipastikan kehalalannya. Ada tiga varian dimsum di tempat ini, yaitu steamed rice roll, steamed dimsum, dan deep fried dimsum.

Menu favorit di tempat ini adalah lumpia udang kulit tahu, lumpia isi salad buah, lumpia kulit bebek, dan masih banyak lagi. Menu dimsum satu ini cocok untuk disajikan saat makan siang atau sarapan. Resto ini berlokasi di jalan R.P. Soeroso no 48, Menteng, Jakarta Pusat.

Bubur Kwang Tung

 

Teman nikmat apa lagi saat hujan begini. #rain #bubur #kuliner #jakarta #senopati

Foto kiriman Bubur Kwangtung (@bubur_kwangtung) pada

Di resto yang buka 24 jam ini kita langsung bisa melihat label ‘halal’ di plang depan resto. Anda dapat mencoba menu utama andalan mereka, yaitu seafood steam ala Hong Kong. Bubur ini termasuk sangat digemari karena tekstur buburnya yang lembut, tidak berbau amis, dan potongan kepiting yang halus, memang menjadi daya nikmatnya.

Dalam penyajiannya, selalu ada saus coklat bening khas Hong Kong di buburnya. Saus ini terbuat dari irisan cabai, jahe, bawang, dan kecap asin. Soal pemasakannya juga tidak tanggung-tanggung, mereka memasak beras yang diimpor dari Thailand dan membutuhkan waktu dua jam untuk menanaknya. Bubur Kwang Tung ada di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat dan membuka cabang di sejumlah tempat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading