Sukses

Lifestyle

5 Resto Halal yang Bisa Kamu Datangi di Shenzhen, Cina

Fimela.com, Jakarta Wisata kuliner mungkin jadi satu dari sekian banyak alasan untuk bertandang ke suatu destinasi. Namun, makanan halal jadi satu tantangan lain bagi para pelancong muslim, terlebih ketika kamu bertandang ke tempat di mana Islam jadi minoritas. Jelajah makanan lokal dalam kategori halal tentu jadi satu pertimbangan krusial.

Layaknya beberapa kota di Cina, Shenzhen pun punya pesona yang sayang untuk dilewatkan. Yang lebih menggoda, ternyata mencari resto halal di Shenzhen tak sesulit yang dibayangkan. Terdapat tiga pengelompokkan makanan halal di Shenzhen, yakni masakan Cina Muslim, Turki, dan India/Pakistan. Berikut jajaran resto halal ini yang bisa dijumpai di Shenzhen.

Chinese Muslim Restaurant. Tempat makan ini bisa dijangkau dengan berjalan kaki dari Metro Hua Qiang Bei selama 15 menit. Tepatnya, resto ini berada di Muslim Hotel lantai 2. Alamat lengkapnya, yakni 2013 Wenjin South Road, Luohu District. Selain itu, kamu juga bisa temukan resto Cina muslim lainnya di sekitar Muslim Hotel.

 

A photo posted by Annisa MK (@annisamk) on

Chinese Muslim Restaurant. Berbeda namun konsep resto ini sama, yakni menyajikan masakan Cina muslim. Berada tepat di seberang Twins Century Building (Hotel CAA Holy Sun), resto ini bisa dijangkau dengan berjalan kaki selama 15 hingga 20 menit dari perbatasan Luoho.

 

A photo posted by @nadeerasyahira on

Anatolia Turkish Restaurant. Seperti namanya, resto ini menyajikan berbagai menu khas Turki. Walau tak hanya ada di Shenzhen, namun resto ini tetap jadi satu resto halal yang wajib dikunjungi. Lokasinya berada di depan Sunshine Hotel di dekat Dong Men Shopping Area.

 

A photo posted by Tulip🌷 (@s_bnt_m7ammed) on

Indus Kitchen. Resto yang menyajikan makanan India ini terbilang mudah ditemukan karena berada di perbatasan Lowu dan Louhu Shoppung Mall. Alamat tepatnya berada di 4012 Chen Feng Toad di depan Century Plaza Hotel.

 

A photo posted by Indu Raja (@imrkitchen) on

Dong Men Shopping Area. Terdapat beberapa kios yang menjual makanan halal seperti kebab, roti, maupun ayam panggang di sini. Biasanya kios halal akan ditandai dengan tulisan arab di depan konter, serta penjual yang menggunakan peci atau jilbab.

 

A photo posted by Cristina Mos (@crisswallow) on

Setelah tahu deretan kios halal tersebut, jadi tak ada alasan untuk tak melakoni wisata kuliner di Shenzhen, bukan? Tak hanya pusat perbelanjaan dengan harga yang terbilang murah, salah satu kota di Cina ini juga punya sederet tempat makan yang jangan sampai dilewatkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading