Sukses

Fashion

Alhamdulillah, Sudah Ada Kebab Halal di Jepang

Fimela.com, Jakarta Daya tarik utama dari Jepang selain keindahan negerinya dan kemajuan teknologi mereka adalah kulinernya. Sudah banyak diakui kalau makanan-makanan di Negeri Sakura adalah salah satu yang terbaik dan terpopuler di dunia.

Namun, jika kita berada di Jepang dalam waktu yang cukup lama, tentunya selera makan kita akan sedikit jenuh dan menurun. Apalagi ntuk orang Indonesia, yang namanya sambal akan sangat dirindukan ketika sedang berada di negeri orang termasuk di Jepang. Begitu juga dengan pengalaman pemilik akun Dshiryu13 yang menuangkan ceritanya di laman The Daily Japan.

Saat berada di Tokyo, setelah merasakan sedikit bosan dengan makanan seperti ramen maupun soba, mereka mencoba mencicipi makanan lain. Sampai akhirnya mereka menemukan kebab terbaik di Ibukota! Yup, makanan khas Timur Tengah yang sudah menjamur di Indonesia ini ternyata juga ada di Jepang.

Kedai yang diberi nama Cleopatra Kebab itu berada di kawasan Shibuya, Tokyo. Kedai kebab itu seperti menjadi penyelamat untuk kebosanan menyantap makanan Jepang, dan juga menjadi pengobat rindu akan pedasnya sambal. Dan Alhamdulillah, kebab di tempat ini sudah mendapatkan sertifikasi halal. Kios kebab itu dimiliki oleh orang Mesir, dan tahu betul keinginan para turis yang mencari makanan halal.

Kebab Jepang. foto: the-dailyjapan.comHarga kebabnya juga cukup terjangkau. Kita cukup merogoh kocek sebesar 500 yen, atau sekitar 60 ribu rupiah. Kebab Send Chicken-Beef adalah menu favorit di kedai tersebut. Daging yang gurih diracik dengan bumbu khas Mesir serta dipadukan dengan sambal membuat rasa kebab terasa nikmat.

Kios ini juga menawarkan paket dengan minuman, dengan hanya menambah 100 yen saja. Meski kios ini menjual kebab bersetifikat halal, sang pemilik juga menyediakan bir untuk para konsumen non muslim yang ingin mengusir rasa dingin di Tokyo.

Kebab Jepang. foto: the-dailyjapan.com Kios kebab ini bukan hanya diminati para wisatawan muslim, karena banyak juga orang Jepang yang menikmati kebab di kedai ini terutama di sore hari. Kalau kamu berada di Tokyo, Jepang, jangan lupa mampir mencicipi kebab ini. Lokasinya tidak jauh dari stasiun Shibuya. Kios ini berada tepat di depan Shibuya Milkyway.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading