Sukses

Fashion

Jangan Salah, Ini Cara Merawat Bra Agar Tetap Terjaga Bentuknya

Fimela.com, Jakarta Merawat bra memang berbeda dengan macam pakaian lain. Kalau pakaian lain bisa dicuci secara bersamaan, nah, kalau bra tidak bisa, ia harus dicuci secara terpisah untuk menjaga keindahan bentuknya.

Karena bra memiliki bentuk yang berbeda dengan pakaian lain, bra tidak seelastis kaus atau celana. Apalagi bra memiliki busa dan kawat. Jadi ada baiknya kamu ikuti cara merawat bra yang benar di bawah ini agar bentuknya tetap terjaga.

Hindari mencuci bra dengan mesin cuci. Jangan pernah mencuci bra dengan mesin cuci dan dengan mencampur bersama pakaian lain. Hal seperti itu akan merusak bra, gunakan bra laundry bag jika kamu terpaksa akan mencuci dengan mesin cuci. Rendam bra di bak kurang lebih selama 10-15 menit, cuci dengan lembut, kemudian keringkan dengan menjemurnya. Jangan gunakan mesin pengering. Dengan begitu bra akan terjaga warna dan bentuknya.

Jangan samakan mencuci bra berkawat seperti mencuci pakaian kalau bra kamu ingin tetap bagus.

Mengeringkan bra dengan tepat. Setelah dicuci dengan tangan, bra tidak perlu diperas. Memeras bra dengan cara memelintirnya hanya akan mengubah bentuk kap dan merusak tali bra. Cara terbaik untuk membuang air pada bra adalah dengan menggantung bra di tali jemuran bisa menjadi pilihan asalkan kamu tidak menggantung pada bagian talinya karena cara ini berisiko merusak elastisitas tali bra.

Ilustrasi menjemur bra dengan benar. (via: aliexpress)

Menjemur bra jangan langsung di bawah matahari. Menjemur bra lebih baik di tempat yang teduh dan adem, jangan sekali sekali kamu menjemur bra langsung di baah sinar matahari, dengan begitu bisa membuat warna bra cepat pudar serta kawat bra berkawat.

Ilustrasi menjemur bra. (via: Purewow.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading