Sukses

Fashion

5 Langkah Tampil Sedikit Berantakan Tapi Tetap Stylish ala Parisian Chic

Jakarta Tak sulit menemukan inspirasi untuk tampil effortless ala perempuan Paris. Ketik saja nama Carine Roitfeld, Caroline de Maigret, Ines de la Fressange atau Emmanuelle Alt di Google. Coba deskripsikan apa yang kamu temukan, Fimelova? Rata-rata  mereka hanya berdandan sederhana dengan outfit yang terkesan lusuh (biasanya tampil dalam palet monokrom), bisa tanpa makeup dan tatanan rambut super berantakan. Tapi jujur saja, bukankan mereka tetap terlihat sophisticated?

Memang seperti ada unsur magis di dalam diri para perempuan Paris ini. Apapun yang mereka pakai selalu menjadi sumber inspirasi banyak fashionista. Bahkan fashion icon pujaan semua perempuan, Alexa Chung, terinspirasi dengan gaya satu ini. Kamu juga boleh cek ke toko buku, tanyakan pada shopkeeper-nya, salah satu style bookyang paling laris. Pasti terselip nama sebuah buku, entah tentang Paris street style atau yang sekarang sedang gencar adalah ‘How To Be Parisian Wherever You Are’ karangan Anne Berest, Audrey Diwan, Sophie Mas, dan Caroline de Maigret. Berikut, 5 kunci sederhana tampil seperti mereka dan inspirasi street style-nya untuk kamu.

  1. Don’t ever blow dry your hair. Parisian don’t do that!
  2. Perempuan Paris jarang mengenakan aksesori berlebihan pada outfit mereka. Kebanyakan hanya belt yang ditumpuk di atas blazer atau mini bangle.
  3. Dua warna yang harus sering kamu pakai adalah hitam dan putih. Pilih salah satunya atau gabungkan keduanya dengan ankle boots dan quilted bag Chanel.
  4. Denim pants dan leather jacket merupakan dua fashion item yang wajib ada di setiap lemari para perempuan Paris. Investasikan dua item ini untuk lemarimu jug.
  5. Wear no-make-up makeup. Artinya, kamu hanya perlu mengandalkan bedak, concealerdan lip gloss saja untuk bisa tampil sekeren mereka.

Tantangannya, apa perempuan Indonesia yang justru kontradiktif atau lebih senang tampil heboh bisa se-chic ini? We dare to dare you, Fimelova.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading