Sukses

Fashion

Burberry Spring 2016, Bocoran Trend Womenswear di Tengah Koleksi Fashion Laki-Laki

Jakarta Pergantian musim begitu cepat bergulir. Dari awal tahun peragaan koleksi womenswear seakan tak pernah berhenti. Tujuannya, apa lagi kalau bukan untuk memberikan informasi tren kepada para pecinta fashion di seluruh dunia. Bukan hanya perempuan, namun juga laki-laki. Show mereka lebih dahulu bergulir malahan.

Untuk musim Spring 2016, puluhan fashion show koleksi baju laki-laki sudah dilaksanakan. Salah satu yang paling tidak boleh dilewatkan adalah show Burberry Prorsum, terlepas dari koleksi manapun. Bahkan di koleksi menswear kali ini, para perempuan masih tetap bisa melihat sedikit bocoran koleksi womenswear yang mungkin sepenuhnya baru akan ditampilkan di bulan Februari mendatang saat London Fashion Week bergulir.

Pertama kalinya, Burberry Prorsum menampilkan beberapa koleksi womenswear di dalam koleksi menswear. Dengan corak dan detail yang tidak jauh berbeda dari koleksi menswear, Christopher Bailey membuat 12 look pakaian perempuan yang akarnya tidak jauh dari British heritageTrench coat sudah pasti ada di dalamnya.

Koleksi menswear kali ini dibalut lebih lembut, menampilkan kemeja lace dan potongan slim fit suit yang kemudian juga disambungkan dengan koleksi womenswear lewat deretan dress selutut maupun maxi. Karena ingin menonjolkan gaya British dandy pada koleksi laki-lakinya, maka Christopher Bailey, selaku creative director, tidak ingin koleksi perempuannya terlihat lebih stand out. Semuanya dibalut lembut hanya dalam corak warna monokrom dan pastel. Tak ada model baju yang berlebihan.

Mungkin perpaduan gaya perempuan dan laki-laki ini yang ingin dipertegas oleh Christopher Bailey. Begini cara tampil elegan bersama pasangan, tak perlu tampil berlebihan. Setelan suit untuk si laki-laki dan dress feminin untuk kamu.

Satu lagi bocoran Burberry, tak hanya tren fashion tapi juga kecantikan yang sepertinya bakal masih didominasi gaya no-makeup makeup di musim depan.  Wajah dibiarkan terlihat dewy dengan luminizer di bagian dahi dan pipi, pulasan eyeshadow coklat serta rose lipstick sebagai penyeimbang agar tidak terlihat pucat.

Sambil diiringi musik dari penyanyi pendatang baru yaitu Rhodes, walau bukan di venue baru (Burberry masih setia dengan set rumah kacanya) harus diakui bahwa inilah satu-satunya rumah mode asal Inggris yang selalu sukses menyelenggarakan fashion show paling memukau setiap musimnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading