Sukses

Fashion

Coreta Indonesia Perkenalkan Kain Nusantara di Bali Fashion Week 2018

Fimela.com, Jakarta Sejumlah desainer kenamaan dunia dan Indonesia ikut ambil bagian dalam pagelaran fashion berskala akbar, Bali Fashion Week 2018. Tak terkecuali Coreta Indonesia yang juga memamerkan koleksinya. Sekadar diketahui, ajang Bali Fashion Week merupakan gelaran yang digagas untuk ketujuh kalinya oleh komunitas fashion, Indonesia Fashion Chamber.

Pada gelaran yang diselenggarakan di TS Suites Seminyak Bali, 11-13 Mei 2018 tersebut, Coreta Indonesia memperlihatkan kain Nusantara melalui handbags Clo by Coreta. Padu padan busana dan tas Clo by Coreta ini diakui begitu elegan dan mampu bersaing dengan karya para desainer lain seperti Ivan Gunawan, Oka Diputra, Weda Gita Wardhani, Saffana dan Yunita Kosasih.

“Sangat antusias ya karena ternyata selain pakaian, keindahan kain Nusantara juga bisa dibuat tas, bahkan aksesoris lainnya,” kata Coreta Louise Kapoyos, pemilik Coreta Indonesia kepada wartawan baru-baru ini. Memperkenalkan Indonesia di mata dunia tentu saja bisa dilakukan dengan ragam cara termasuk di dunia fashion. Ketika ikut dipamerkan dalam salah satu perhelatan fashion besar di dunia tersebut, Coreta ingin menunjukkan wajah indah Indonesia.

 “Misi saya adalah bagaimana orang melihat Indonesia lewat cara yang paling mudah, satu cara melalui fashion and craft termasuk tas. Dan Bali merupakan daerah kunjungan wisatawan asing tertinggi di Indonesia,” ucapnya. Coreta Indonesia telah sering melakukan fashion show dan pameran di luar negeri antara lain New York, London, Roma, Chicago, Kiev Ukraine, Yangoon Myanmar, Oman, Dubai, Bangkok. 

 

Saat ini Coreta Indonesia juga sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti event besar di Canada (Juli), Festival Indonesia Moscow (Agustus), New York Fashion Week (September) dan Fashion Glam Cuture Paris (Oktober).

Persiapan untuk Ikut New York Fashion Week

Pada New York Fashion Week nanti Coreta akan tampil dengan Batik motif Sulawesi Utara. Akan menjadi satu hal menarik karena buah karya desainer ini sudah mendapatkan pengakuan publik fashion dunia dan dipakai selebritis manca diantaranya Paris Hilton.

“Ya, rencana akan ikut show di Chicago, Kanada, New York Fashion Week dan juga di Paris,” tukas pemilik 2 label tas, yakni Coreta Bag dan Clo by Coreta Indonesia.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading