Sukses

Fashion

Moms, Begini Cek Perkembangan Pendidikan Anak Lewat Gawai

Moms mungkin bertanya-tanya kenapa nilai si kecil menurun dalam beberapa mata pelajaran, padahal di rumah dia selalu belajar. Bisa jadi anak kurang memahami pelajaran yang diberikan di sekolah.

Hal itu disebabkan karena beberapa faktor, misalnya anak yang cenderung lebih tertarik pembelajaran secara visual, gambar, atau video. Ada juga yang lebih meresap materi yang diberikan hanya dengan membaca dan mendengarkan penjelasan dari mentor atau guru.

Nah, sebenarnya hal inilah yang minim diketahui para orangtua tentang proses belajar anak. Tapi sekarang tidak perlu pusing, karena Moms bisa mengetahui perkembangan pendidikan anak lewat gawai yang Anda miliki.

Melalui platform Extramarks, Moms bisa melihat bagaimana proses anak dalam memahami pelajaran di sekolah. Extramarks merupakan platform edu-tech yang mengintegrasikan antara anak (siswa), guru, dan orangtua berbasis kurikulum yang berlaku di Indonesia.

Mengecek perkembangan anak lewat gadget./copyright Shutterstock.com

Platform ini bisa diunggah lewat smartphone, tablet, atau PC dan dapat dimanfaatkan para orang tua untuk melacak, memantau, dan mengevaluasi perkembangan anak-anak hanya dalam satu klik.

Extramarks hadir sejalan dengan inisiatif Making Indonesia 4.0 yang digalakkan pemerintah. Extramarks Indonesia yang menjadi penyedia solusi belajar digital, dalam proses pembelajaran menggunakan pendekatan Learn, Practice, dan Test.

"Kami mengambil peranan aktif dalam dunia pendidikan Indonesia, membawa pendidikan yang lebih baik lagi melalui sejumlah metodelogi pembelajaran yang lebih menarik, mudah, dan menyenangkan," jelas Fernando Uffie, Country Manager Extramarks Indonesia dalam konferensi pers Solusi Belajar Digital 360° di Kemendikbud, Rabu (18/07).

Menariknya Moms, setiap konten pembelajaran berbahasa Indonesia dilengkapi dengan teks, gambar atau video. "Harapannya para siswa bisa melalui proses belajar mengajar dengan senang karena konten yang digunakan sesuai karakternya," jelas Uffie.

Oh ya, Moms bisa memilih mentor atau guru berkompeten yang akan membimbing anak dalam proses belajar mengajar. Bahkan Extramarks memiliki materi lengkap mulai dari kelas 1 sampai kelas 12.

Jadi, bukan suatu alasan lagi tidak bisa mengikuti perkembangan pendidikan anak dari sekarang ya Moms, karena semua sudah dimudahkan.

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Tips Membiasakan Anak untuk Tidur Sendiri
Artikel Selanjutnya
Kondisi Rumah yang Jadi Penyebab Anak Sedih