Sukses

Fashion

Suka Bawa Tas di Tangan Kiri, Ini Alasan Kate Middleton dan Meghan Markle

Fimela.com, Jakarta Jika melihat Meghan Markle, Kate Middleton akhir-akhir ini, kamu mungkin tidak terlalu sadar ada perbedaan apa dari penampilannya. Tapi jika dilihat dengan seksama, ada persamaan antara keduanya saat mereka membawa tas. Ya, baik Kate Middleton atau Meghan Markle sama-sama suka memegang tas pada tangan kirinya,

Setiap melakukan kegiatan kenegaraan, keduanya kerap memegang tas dengan tangan kiri dan tangan kanan mereka benar-benar bebas tanpa menggenggam apapun.

Seperti yang dilansir dari Harpersbazaar.com, kebiasaan memegang tas dengan tangan kiri bukanlah tanpa alasan. Hal ini berkaitan dengan aturan kerajaan yang berkaitan dengan etiket. Tangan kiri dinilai lebih pasif dibandingkan dengan tangan kanan. Oleh sebab itu, maka tangan kanan yang biasa dipergunakan untuk bersalaman dibiarkan bebas dari gangguan apapun sehingga baik Meghan Markle ataupun Kate Middleton lebih leluasa untuk bersalaman. Sedangkan tas yang mereka bawa akan aman dan tidak mengganggu aktivitas pada tangan kirinya.

 

Alasan Kate Middleton dan Meghan Markle membawa tas di tangan kiri

Hali ini bukan berarti melarang mereka untuk menggenggam tas dengan tangan kanannya. Namun semuanya tergantung dengan situasi yang berlangsung. Apabila keduanya memang harus bersalaman dengan banyak orang, maka tangan kiri bertugas untuk membawa tas. Begitu juga sebaliknya.

Bagi keluarga kerajaan, tas tidaklah sekedar fashion item penambah gaya saja. Tapi tas memiliki fungsi yang lebih kompleks seperti trik yang digunakan Putri Diana. Mendiang Putri Diana mengandalkan clutch untuk menghindari malfungsi pakaian. Sadar akan sorot kamera yang tak pernah lepas, Putri Diana bermain aman dengan mengandalkan clutch miliknya untuk menutupi area dada jika ia sedang melakukan gerakan yang memungkinkan area dadanya terlihat.

Faktanya, trik ini cukup jitu sehingga para pewarta pun tak pernah menemukan foto yang memalukan dirinya akibat fungsi busana yang tak optimal. Jadi, dengan alasan di atas, nampaknya aturan kerajaan tersebut cukup masuk akal untuk dilakukan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading