Sukses

Fashion

Fendi Dedikasikan Show di Milan Fashion Week 2019 untuk Karl Lagerfeld

Fimela.com, Jakarta Sebelum meninggal pada Selasa (19/2) kemarin, Karl Lagerfeld telah menyelesaikan pekerjaan yang menjadi koleksi terakhirnya untuk Fendi. Setiap detail sampai sketsa siluet 'kunci' yang ia gambar di masing-masing musim untuk direproduksi atau ditinggalkan di kursi pertunjukan, telah diputuskan.

"Satu-satunya pikirannya (Karl Lagerfeld) adalah pada kekayaan dan keindahan koleksi," kenang Silvia Venturini Fendi tentang percakapan terakhirnya dengan sang desainer yang telah menjalankan merk bisnis keluarganya selama 54 tahun terakhir.

Show Fendi yang digelar lebih dulu dari seharusnya di Milan Fashion Week 2019, terlihat seperti 'penampilan terakhir' alih-alih sebuah anumerta. Koleksinya dibawakan oleh para supermodel favoritnya, salah satunya Gigi Hadid.

 

Selama 15 menit show tersebut, Karl Lagerfeld hadir di mana-mana, termasuk dalam logo monogram "Karligraphy" FF yang ia desain tahun 1981, yang disulam di karpet runway.

Setiap kursi show Fendi pada Milan Fashion Week 2019 juga di-setting dengan kartu kecil bergambar sketsa Karl Lagerfeld, logo F, tanda hati, tanda-tangan Karl, dan di baliknya tertulis pula tanggal kematian sang desainer.

2 dari 2 halaman

Video Tribute untuk Mendiang Karl Lagerfeld

Setelah show selesai, Silva Fendi menggantikan Karl untuk memberikan 'catwalk bow', diiringi lagu Hero milik David Bowie yang merupakan lagu kesukaan Karl.

Ketika Fendi menghilang di belakang panggung, layar video memunculkan pesan: "54 Years Together" - perjalanan Lagerfeld dari masa ke masa bersama rumah mode Italia tersebut.

Video tribute tersebut memperlihatkan Karl Lagerfeld di meja kerjanya, sekotak pensil yang digunakan untuk membuat sketsa tampak di satu sisi dan segelas diet coke ada di sisi lainnya, menggambarkan dirinya dengan pakaian yang dikenakan di hari pertamanya di Fendi tahun 1965. Video tersebut disambut dengan standing ovation dari para tamu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Melihat perjalanan Hidup Karl Lagerfeld Sebagai Seorang Seniman Sejati
Artikel Selanjutnya
Rumah Mode Fendi Ungkap Kesedihan Mendalam Atas Kepergian Karl Lagerfeld