Sukses

Fashion

Kemegahan Lima Masjid Dunia di Indonesia Fashion Week 2019

Fimela.com, Jakarta Indonesia Fashion Week 2019 (IFW) kembali digelar pada 27-31 Maret 2019, di Jakarta Convention Center. Lewat tema “Cultural Values”, IFW akan menampilkan fashion show puluhan desainer dan label asal Indonesia.

Salah satu label Indonesia yang akan memamerkan koleksi-koleksi terbaru, ialah pionir brand busana muslim Indonesia, Shafira. Merayakan perjalanan di industri fashion selama 30 tahun, label ini akan menyuguhkan koleksi yang merepresentasikan perjalanannya menjelajahi dunia untuk menyerap dan menebarkan inspirasi melalui karya busana muslim istimewa.

Lewat tajuk World Wanderer, Shafira menjadikan keindahan arsitektur lima masjid dari lima benua sebagai inspirasi utama. Founder SHAFIRA, Feny Mustafa mengatakan bahwa penetapan masjid sebagai inspirasi utama seolah memutar sejarah saat pertama kali label ini dicetuskan di sebuah masjid Kota Bandung pada 30 tahun silam.

“Waktu masih kuliah, saya sholat di mesjid ITB, kemudian saya terinspirasi dari arsitektur mesjid tersebut. Dari situlah tercipta label fashion saya sekarang ini. Selain itu, mesjid menjadi inspirasi karena saya suka travelling dan melihat arsitektur mesjid begitu indah. Jadi mengapa tidak, arsitektur mesjid dituangkan ke dalam fashion yabg modern,” ujarnya saat ditemui di Indonesia Fashion Week 2019.

Kelima mesjid tersebut diantaranya.

Kelima masjid yang menjadi inspirasi, adalah Cologne Mosque dari Eropa, Islamic Center of Washington DC Amerika, Adelaide Mosque Australia, Hassan II Mosque Africa serta Masjid Baiturrahman, Aceh yang mewakili benua Asia.

“Keindahan arsitektur dari masjid-masjid tersebut diektraksi sedemikan rupa hingga menjelma menjadi fashion item berupa dress, blouse, outerwear dan juga hijab,” tuturnya.

Bahan yang digunakan pun beragam seperti koleksi Jerman menggunakan organza textured, sateen silk, dan shantung. Dan Aceh menggunakan knitting, parasut, songket. Amerika, wool dengan motif yang everlasting dan vintage seperti houndstood. Dan masih banyak lagi.

Akan ada kurang lebih 80 koleksi yang akan diperagakan dalam fashion show Indonesia Fashion Week, pada Jumat 16:00-17:00. Selain itu, para pengunjung pun dapat menikmati koleksi SHAFIRA lainnya di booth SHAFIRA yang berada di main lobby No. 28 – 33.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Kain Khas Kalimantan di Ajang Indonesia Fashion Week 2019
Artikel Selanjutnya
Perayaan Budaya Kalimantan di Pembukaan Indonesia Fashion Week 2019