Sukses

Fashion

Momen-Momen Fashion Fenomenal 2019 yang Viral di Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Berbagai peristiwa fashion yang menjadi headline di media massa semakin seru saat digulirkan di media sosial. Beberapa momen mendapat perhatian dunia dan bisa jadi akan mengubah industri fashion ke depannya.

Melansir Glamour.com, satu kesimpulan yang didapat dari berbagai momen fashion 2019 adalah indikasi sekaligus harus diwaspadai untuk tahun 2020. Misalnya Chanel yang terus menunjukkan arah baru setelah kehilangan Karl Lagerfeld atau Rihanna yang tengah bersemangat membangun kerajaan fashion.

Berikut momen mode paling berkesan di tahun 2019 yang kelak akan menjadi catatan sejarah fashion untuk dikenang. Apa saja?

 

Rihanna Tunda Album demi Bisnis Fashion

Spekulasi tentang penundaan album baru Rihanna di tahun ini terjawab. Ia memilih untuk memperluas kerajaan fashionnya sebagai seorang ikon mode. Pada Mei 2019, Rihanna menjadi aktris kulit warna pertama yang merilis jenama luxury di bawah LVMH yang membawahi Louis Vuitton, Dior, dan sekarang Fenty. Desember ini Rihanna menerima Urban Luxe Award di British Fashion Awards di London.

 

Victoria's Secret Fashion Show Kompromi dengan Tuntutan Dunia

Dituntut untuk menerapkan inklusivitas dalam kriteria modelnya, show tahunan Victoria's Secret terpaksa ditiadakan. Untuk membuktikan keseriusannya menerapkan isu tersebut, jenama lingerie dunia itu merekrut model transgender untuk kali pertama di Agustus. Dan berturut-turut mereka mengumumkan model terbaru dari kategori plus-size.

 

3. Billy Porter Pecahkan Norma di Karpet Merah

Dari sepanjang gelaran penghargaan dan karpet merah, Billy Porter berhasil mengalahkan semua pesaingnya di Academy Awards Februari lalu. Ia memakai tuxedo gown rancangan Christian Siriano yang memberi pesan tentang kebebasan berekspresi.

 

Meghan Markle jadi Editor Fashion

The Duchess of Sussex menjadi editor fashion Majalah Vogue Inggris pada edisi September 2019. Ia menyeleksi 15 perempuan yang berperan membawa perubahan yang menjadi isu utama. Ia juga meluncurkan rancangan pertamanya sejak menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris yang semua keuntungan diberikan pada organisasi Smart Works.

Simak Video Menarik Berikut

#GrowFearless with FIMELA 

Loading
Artikel Selanjutnya
Deretan Momen Fashion Fenomenal yang Mengubah Dunia