Sukses

Fashion

Nike Produksi APD dari Material Sisa Sepatu dan Pakaian

Fimela.com, Jakarta Nike memberikan kontribusinya untuk membantu penanganan virus corona. Salah satunya dengan memproduksi APD atau Alat Pelindung Diri bagi tenaga medis. Pembuatan APD ini menggunakan material yang digunakan untuk memproduksi sepatu dan pakaian.

Selain APD, Nike juga memproduksi tameng wajah yang memang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis dan kini mengalami kekurangan. Nike melalui tim produksinya bekerja sama dengan para profesional kesehatan di Oregon Health and Science University (OHU) untuk membantu pembuatan pelindung wajah bagi petugas kesehatan serta menciptakan lensa respirator pembersih udara untuk perlindungan dari virus corona.

"Ketika OHSU berbagi pelindung wajah, kami menemukan cara untuk mereproduksi peralatan dengan bahan Nike dan fasilitas manufaktur untuk memproduksinya. Bukan hanya untuk perisai fungsional, namun juga perisai yang memungkinkan model produksi sederhana," ungkap Nike dalam siaran tertulis.

Petugas kesehatan di OHSU menjadi penguji lapangan langsung prototipe yang dibuat. Sekaligus menjadi validator peralatan. Beberapa material pembuatan sepatu digunakan kembali, seperti collar padding, tali sepat, hingga sol Nike Air yang ditata ulang.

 

Dukungan terhadap tenaga medis

"Perisai wajah membantu melindungi petugas layanan kesehatan dan juga membantu kami memperpanjang hingga mendapat masker bedah atau N95 dengan aman," ungkap Tonya Miko Enomoto, MD, Profesor Asosiasi Anestesiologi dan Kedokteran Perioperatif di Fakultas Kedokteran OHSU.

Nike menguraikan bahwa pelindung wajah dan lensa PAPR akan disediakan untuk sistem kesehatan di wilayah Markas Besar Dunia Nike, Legacy Health Systems, Kaiser Permanente, hingga menjangkau ke seluruh Oregon.

Dalam siaran tertulis, Nike akan terus mencari cara untuk lebih lanjut mendukung petugas kesehatan dalam upaya mereka mendukung, menyembuhkan, dan menghibur masyarakat di masa-masa sulit ini.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading