Sukses

Fashion

Hindari PHK Karyawan, Pengusaha Milenial Bidang Fashion Turut Memproduksi APD

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus corona Covid-19 yang mewabah di lebih dari 200 negara telah mengubah keadaan. Aktivitas perekonomian, olahraga hingga ibadah terganggu sehingga terpaksa melakukan penyesuaian.

Bahkan hal ini juga dirasakan oleh pengusaha milenial, Ade Erwan Candra Setiawan, yang kini melakukan inovasi dengan berdagan APD untuk menyelamatkan karyawan perusahaan tekstilnya, akibat dampak virus corona yang melanda.

Seperti rilis yang diterima, Ade Erwan tetap berjuang untuk mempekerjakan seluruh penjahitnya di tengah pandemi virus corona Covid-19. Para penjahitnya kini bertugas membuat masker scuba dan hazmat untuk para pahlawan medis. 

Produksi APD dengan harga terjangkau

Ade Erwan menjual seluruh produk masker scuba dengan harga murah. Adapun untuk hazmat sendiri ia hanya menjual ke teman-teman yang ingin berdonasi untuk tenaga medis.

"Tujuannya tak lain untuk mempermudah banyak orang untuk mendapatkan masker dan hazmat. Kan beberapa waktu lalu sempat susah mendapat kedua produk ini. Pembuatan masker dan APD ini juga untuk menyelamatkan karyawan saya dari PHK," ujarnya. Harga murah memang sudah menjadi ciri khas produk yang ia jual. Bahkan sebelum pandemi virus corona, Ade Erwan memiliki usaha di bidang fashion wanita.

Pria kelahiran 1987 itu mengawali kiprah di bisnis fashion wanita dari menjadi reseller pada tahun 2012 dan terus berkembang mengantarkannya menuju jalan kesuksesan. Kini Ade telah memiliki ratusan reseller diseluruh indonesia dengan memproduksi seluruh produknya sendiri.

Nama Ade sendiri sedang berada naik daun akhir-akhir ini akibat viralnya salah satu videonya di Tiktok. Berawal dari viralnya Ade pun juga mendapatkan followers Instagram yang begitu banyak. Kini, ditengah badai yang menerpanya, ia berusaha tetap produktif dan berkarya, agar para karyawannya tetap terjamin, dan pemenuhan APD bagi para tenaga medis mencukupi dengan harga yang terjangkau.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading