Sukses

Fashion

Sambut New Normal, Nikmati Penawaran Diskon Berbagai Produk Lokal

Fimela.com, Jakarta Dalam rangka menyambut new normal yang akan diberlakukan pemerintah setelah hampir 3 bulan penerapan PSBB, Basha menggelar Basha Warehouse Sale usai menggelar pop up market di Surabaya. Kali ini, Basha menargetkan audience dari berbagai kota dengan menggelar Basha Warehouse Sale secara online, yang diadakan mulai 2 Juni hingga 31 Juli 2020. 

Menghadirkan berbagai promo dari puluhan brand lokal, acara online ini digelar para exhibitor dengan menampilkan berbagai acara, seperti konser, webinar, dan lainnya. Produk lokal yang terlibat sudah melalui proses kurasi sebagaimana ketika Basha menggelar Basha Market. 

“Setelah menjalani perekonomian tanah air dalam kondisi yang kurang baik selama dua bulan ini, kami coba menggandeng puluhan brand lokal untuk menggelar Warehouse Sale. Setelah berbagai gelaran acara online yang digelar oleh para exhibitor mulai dari konser, webinar, dan masih banyak lagi, kali ini kami coba menghadirkan bazaar berbagai produk kreatif tanah air secara online. Mereka yang terlibat juga melalui proses kurasi sebagaimana ketika kami menggelar Basha Market," jelas Erin Harsono, Co-Fouder Basha. 

Acara online ini juga hadir setelah pihak Basha melihat begitu banyak brand lokal mengalami kesulitan untuk mengurangi stok barang yang ada, sehingga bisnisnya sering kali mandek. Diharapkan, kehadiran Basha Warehouse Sale menjadi sebuah amunisi bagi para brand lokal untuk beradaptasi dengan kondisi ini. 

Menggerakkan Perekonomian Indonesia

Selain itu, Erin juga mengatakan peran industri brand produk kreatif lokal sebagai UMKM sangat penting untuk menggerakkan roda perekonomian Tanah Air. Meski tidak ada yang tahu kapan keadaan perekonomian Indonesia akan kembali normal, namun Basha berharap brand lokal tetap terus berkarya dan mengasah kreativitas agar tetap bisa memutar roda perekonomian. 

Pasalnya, menurut Erin, UMKM merupakan salah satu penyokong perekonomian Indonesia. Pihaknya percaya, kalau semua orang bisa beradaptasi dengan kondisi new normal lewat acara ini. 

“Hingga kini kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir, namun kita harus terus kreatif agar bisa tetap memutar roda perekonomian. Karena, UMKM merupakan salah satu penyokong ekonomi Indonesia. Basha percaya bahwa kita semua harus beradaptasi dengan kondisi new normal, oleh karena itu kami menghadirkan acara ini. Harapannya masyarakat bisa tetap menikmati experience Basha namun tetap #dirumahaja dan mendukung upaya pengendalian COVID-19," ungkap Erin. 

Sementara itu, gelaran Basha Warehouse Sale akan dilakukan lewat akun Instagram @bashamarket. Kamu yang ingin membeli bisa langsung melakukan transaksi lewat Instagram. Hingga saat ini, ada 30 brand lokal yang terlibat, di antaranya, 3 MONGKIS, ARGYLE & OXFORD, Jolie Clothing, Kinkami, KOMMA, Kooleet, Lavie Lash, Likha, LENE, NOVERE, Tinysoles, dan lainnya.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut Ini

;
Loading