Sukses

Fashion

Dompet Berteknologi Super Fabric dengan Kain Khusus yang Tahan hingga 10 Tahun

Fimela.com, Jakarta Dompet bagi sebagian orang bukan hanya sekadar wadah untuk menyimpan uang dan kartu, tetapi juga sebuah barang koleksi. Tidak seperti sepatu, dompet bagi sebagian orang tak perlu diganti sesering mungkin. Untuk itu, dompet harus memiliki durability atau ketahanan yang cukup lama. 

Biasanya, dompet yang panjang umur menggunakan bahan kulit premium. Meski lama disimpan, bahannya tak akan berjamur. Namun, MORE by Morello kembali memperkenalkan sebuah brand internasional asal Chicago, Pioneer, yang memiliki ketahanan sangat lama, melebihi dompet berbahan kulit premium sekali pun. 

Tidak hanya stylish, dompet ini dilengkapi dengan teknologi canggih, Super Fabric, dimana menggunakan dua bahan berbeda yaitu 10XD dan 3PN. Dengan teknologi ini, Pioneer mampu bertahan hingga 10 tahun. 

Bahan 10XD dan 3PN inilah yang menjadikan dompet ini 10 kali lebih kuat dari dompet lain, termasuk yang berbahan kulit. Kain dari 10XD ini merupakan hasil dari percampuran benang polietilen dengan berat molekul sangat tinggi, 10 kali lebih kuat dari baja per berat. Benang ini kemudian dicampur dan menjadi ripstop nilon halus. 

Tahan Air

Selain itu, percampuran kain tersebut yang disebut dengan UHMWPE dengan nilon ini kemudian dilapisi dengan Dirt and Water Resistant, yang menghasilkan kain ripstip yang kuat, erat, dan ketat. Sehingga, kain ini akan tahan air. Ketahanan air ini dapat dibuktikan dengan dompet yang dapat dicuci dengan mesin.

Sang pendiri Pioneer, Henry Lefens, mengaku kalau pada awalnya dia sangat penasaran dengan objek tekstil. Dia juga bercerita, kalau proses pembuatan Pioneer tidak mudah dan membutuhkan waktu lama dengan banyaknya trial-and-error. 

“Sebagai desainer muda, saya ingin tahu apakah objek berbahan dasar tekstil dapat didesain sedemikian rupa sehingga dapat menyaingi precision dan engineering dari alat-alat berat yang dapat bertahan lama. Proses pembuataan Pioneer tidak mudah, membutuhkan waktu yang lama dengan banyaknya trial-and-error hingga ditemukan bahan yang bagus seperti 10XD sekarang ini. Dengan menggunakan panas, tekanan, kain berkekuatan sangat tinggi dan perhatian obsesif terhadap detail, Pioneer lahir," katanya. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Fimelahood from home x instaperfect
;
Loading