Sukses

Fashion

Koleksi off The Grid Simbolisasi Masa Depan Fashion Berkelanjutan Gucci

Fimela.com, Jakarta Gucci merilis koleksi pra-musim gugur 2020-21 bertajuk Gucci Off The Grid yang menjadi bagian dari inisiatif Gucci Circular Lines. Circularity atau bentuk bulat menjadi sebuah konsep yang membelokkan garis lurus dalam sistem mode yang ada selama ini atau model linier.

Jamaknya selama ini industri retail berpegang pada model linier; pakaian diproduksi, dikirim ke toko, dibeli oleh konsumen, dan akhirnya dibuang. Kini luxury fashion house asal Italia tersebut mengubahnya menjadi circular lines dengan meminimalisir penggunaan bahan baku baru dengan memakai material daur ulang, organik, berbasis bio dan bersumber berkelanjutan serta meregenerasi produk yang dibuat menjadi sesuatu yang baru agar memiliki umur lebih panjang. 

Sumber berkelanjutan di antaranya ECONYL® sejenis nilon yang diperbarui, memanfaatkan limbah sebelum dan sesudah produksi. Termasuk jaring ikan yang ditinggalkan, karpet dan juga sisa nilon dari proses pembuatan Gucci.

Koleksi Gucci Off The Grid membantu kita semua tetap sadar akan dampak lingkungan seperti mengurangi limbah dengan memasukannya kembali dalam proses produksi. Apalagi para konsumen kebanyakan menerapkan consious lifestyle sebelum mereka membeli sebuah produk.

 

 

Koleksi Kapsu Gucci off The Grid

Maka hadirlah 37 item koleksi kapsul Gucci Off the Grid yang menawarkan pakaian dan aksesori unisex bergaya sporty. Seperti jaket berwarna orange berlogo GG yang terbuat dari Econyl dengan detail tali dari poliester daur ulang dan kancing pada saku yang juga terbuat dari plastik daur ulang. 

Selain koleksinya sendiri, Gucci juga mengganti kotak kardusnya menjadi daur ulang bersertifikat FSC dan dusty bag nilon daur ulang. Sebab itu Direktur Kreatif Gucci Alessandro Michele menyebut ini menjadi simbol untuk era baru. 

Dalam kampanyenya, Gucci menggandeng Jane Fonda, Lil Nas X, David Mayer de Rothschild, dan Miyavi. Merkea difoto di sebuah rumah pohon yang dikelilingi oleh gedung pencakar langit.

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

Nusantara Fashion Festival 2020
;
Loading
Artikel Selanjutnya
Chanel Fall/Winter 2020/2021 Haute Couture Dikemas dalam Gaya Punk yang Mewah
Artikel Selanjutnya
Dinda Hauw Desain Sendiri Koleksi Fashion Muslimnya yang Simple dan Stylish