Sukses

Fashion

Koleksi Sneakers Ramah Lingkungan Terbaru Converse, Nol Karbon dan Limbah

Fimela.com, Jakarta Kebijakan ramah lingkungan telah menjadi salah satu fokus di industri fashion. Termasuk sneakers. Industri fashion yang umum dikenal sebagai penghasil limbah kini melakukan berbagai inovasi untuk mengurangi dampak lingkungan. Bahkan beberapa merek sneakers mendaur ulang botol plastik menjadi sebuah sneakers kekinian.

Seperti yang dilakukan Converse dengan melansir koleksi sneakers ramah lingkungan. Disebut Chuck Taylor All Star Crater, Converse membuat sebuah koleksi sneakers yang dibuat dari bahan daur ulan dan dijual dengan harga $95 atau sekitar Rp2,8 juta.

"Converse Chuck Taylor All Star Crater adalah bagian dari perjalanan Nike.Inc menuju nol karbon dan nol limbah. Dalam mengubah sampah menjadi artifkulari baru yang indah dari koleksi ini. Converse mencapai setidaknya 40 persen konten daur ulang dari total bobot," ungkap Converse dalam siaran pers.

 

Bagian dari upaya 100 persen ramah lingkungan

Sneakers ini terbuat dari campuran morphlon daur ulang dan polyester yang ramah lingkungan. Sol busa Crater tidak hanya memiliki tampilan berbintik yang funky namun juga dibuat dari sebagian karet Nike Grind daur ulang dan sisa busa dari sepatu yang digunakan ulang.

Chuck Taylor Craters memiliki gaya hightop yang klasik ala Converse. Dengan gaya klasik Converse, sneakers ini hanya hadir dalam tiga varian warna. Yakni Hero Charcoal Chambray Blue, Black Chambray Blue, dan Whie Chambray Blue. Masing-masing memiliki bintik warna lain yang memberi mereka pop ekstra.

Kehadiran koleksi sneakers menjadi bagian dari upaya Nike.Inc untuk mencapai nol limbah dan karbon. Perusahaan berharap bahwa mereka bisa menggunakan 100 persen bahan ramah lingkungan pada 2025.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Euforia Merayakan Hari Kemerdekaan dengan Pernyataan Fashion yang Modis
Artikel Selanjutnya
Inspirasi Tampil Super Keren dan Nyaman dengan T-Shirt ala Stephanie Poetri