Sukses

Fashion

Tips Memilih Sisir Sesuai Jenis Rambut, Biar Tetap Sehat dan Senantiasa Berkilau

Fimela.com, Jakarta Rambut selalu menjadi ‘mahkota’ berharga bagi para wanita, maka dari itu jenis perawatan yang dilakukan pun harus tepat. Bukan hanya pemilihan shampo atau pergi ke salon, satu hal lagi yang juga tak boleh dilupakan adalah pemilihan sisir yang sesuai dengan jenis rambut. Kebiasaan menyisir rambut, ternyata penting untuk menjaga agar kulit kepala tetap sehat, sirkulasi darah lebih lancar, serta membuat rambut jadi berkilau.

Namun mesti diingat kalau tiap-tiap jenis rambut memerlukan sisir yang berbeda. Jangan sampai salah pilih ya, berikut tips memilih sisir sesuai jenis rambut kamu.

Rambut Keriting

Perlu diketahui, rambut keriting termasuk jenis yang sensitif, maka dari itu pemilihan sisirnya pun harus tepat. Agar rambut keriting indah kamu senantiasa sehat dan tidak rontok, pilih jenis paddle brush yang memiliki gigi sisir terbuat dari nylon. Bahan sisir yang satu ini sangat bersahabat dengan rambut dan kulit kepala sehingga aman digunakan. Selain itu, waktu terbaik untuk menyisir rambut keriting adalah ketika sedang basah. Jenis rambut yang satu ini akan sulit disisir ketika sudah kering.

Rambut Ikal

Rambut ikal memang tidak serapuh rambut keriting, tapi tetap membutuhkan treatment khusus untuk merawatnya agar tetap sehat. Jenis round cushion brush bisa dipilih untuk menata rambut sehari-hari bagi pemilik rambut ikal atau bergelombang. Ujung gigi sisir yang terbuat dari nylon dapat memberikan efek rambut tetap sehat dan cantik. Selain itu, gigi sisir yang lembut juga dapat memberikan efek pijatan di kulit kepala yang bertujuan melancarkan aliran darah.

Rambut Tebal dan Panjang

Memiliki rambut tebal dan panjang bisa jadi anugerah tersendiri karena kamu bisa melakukan berbagai penataan rambut dengan mudah. Jika ingin menciptakan efek rambut yang lebih bervolume, jenis sisir round brush bisa menjadi andalan. Sisir yang satu ini juga sering ditemukan di salon profesional untuk membantu proses blow dry rambut.

Round brush memiliki bentuk bulat dengan jangkauan mencapai 360 derajat. Hal ini memudahkannya dalam melakukan manuver saat sedang blow dry rambut dengan suhu sedang atau yang nggak terlalu panas. Namun, ada dua jenis round brush yang harus kamu pahami nih, yaitu yang terbuat dari kayu dan alumunium. Bagi yang memiliki gigi alumunium, kamu bisa memanaskan sisir dengan bantuan blow dry terlebih dulu sebelum digunakan, supaya memberikan hasil penataan volume rambut yang lebih on point.

Rambut Lurus Alami

Pemilik rambut lurus alami sepertinya boleh merasa senang karena nggak perlu bingung memilih jenis sisir yang tepat. Pasalnya, rambut lurus bisa menggunakan jenis sisir apapun. Namun, jika ingin memberikan hasil penataan yang lurus natural, sisir bergigi rapat bisa jadi pilihan yang tepat.

Bentuk sisir yang dipenuhi gigi rapat dapat membantu mengurai rambut lebih dalam, sehingga tampilan lurus natural bisa tercipta dengan mudah. Namun, sisir ini nggak direkomendasikan bagi pemilik rambut keriting atau bergelombang. Tekstur rambut yang mudah kusut sangat rentan mengalami kerontokan bila dirapikan dengan jenis sisir yang satu ini.

Rambut Mudah Rontok

Sedang mengalami masalah rambut yang mudah kusut dan rontok? Hal ini juga bisa disebabkan oleh pemilihan sisir yang kurang tepat, lho. Bagi yang mengalami masalah rambut yang satu ini, sebaiknya pilih sisir berjenis wide comb alias sisir yang memiliki gigi renggang.

Jenis sisir tersebut dapat memudahkan dalam melakukan penataan rambut yang mudah rontok. Giginya yang renggang bisa meminimalisir kemungkinan rambut tersangkut sehingga patah dan rontok saat sisiran. Jangan lupa pilih yang memiliki bahan halus untuk menjaga kulit kepala agar tetap sehat dan nyaman digunakan.

Rambut Tebal dan Mengembang

Perempuan mana pun pasti nggak merasa percaya diri jika memiliki rambut yang terlihat tebal dan mengembang seperti singa. Namun, jangan khawatir berlebihan karena masalah tersebut juga bisa diatasi dengan penggunaan sisir yang tepat. Jadi, sudah tahu jenis sisir yang cocok bagi pemilik rambut tebal dan mengembang?

Denman brush bisa menjadi pilihan yang tepat nih. Desainnya dirancang dengan memiliki bantalan dengan gigi renggang yang efektif untuk mengurangi volume pada rambut. Selain itu, gigi sisir yang terbuat dari nylon membantu menjaga rambut dan kulit kepala agar tetap sehat.

Jadi, sudahkah kamu memilih sisir sesuai dengan jenis rambut yang dimiliki? Yuk, saatnya perhatikan keindahan rambut dengan diawali dari memilih sisir yang tepat. Selain itu, pastikan produk sisir yang digunakan berkualitas, seperti yang ditawarkan oleh sisir rambut Vidal Sassoon.

Vidal Sassoon menghasilkan produk sisir dengan bahan yang kokoh dan awet sehingga bisa digunakan dalam waktu yang lama. Tak perlu sering-sering mengganti sisir yang rusak. Ukurannya juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan, ada yang kecil, sedang, dan besar.

Sisir Vidal Sassoon memili reputasi yang brilian karena sering dipakai oleh penata rambut profesional. Bahannya terbuat dari bahan yang halus dan lentur sehingga ampuh untuk membuat rambut rapi seketika. Terbuat dari bahan nylon, produk sisir Vidal Sassoon sangat cocok untuk kamu yang berambut tebal, mengembang, ikal, atau pun keriting.

Kamu bisa mendapatkan Discount Special untuk semua produk Vidal Sassoon di Bagus Official Store sebesar 20% menggunakan kode BAGUVS08 saat kamu checkout pembelanjaanmu dengan cara klik di sini. Download sekarang juga dan jangan sampai ketinggalan beragam promonya. Yuk buktikan sendiri!

;
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Item yang Wajib Dimiliki untuk Gaya Hijab Minimalis
Artikel Selanjutnya
Koleksi Perhiasan Emas Hasil Kolaborasi dengan Shireen Sungkar