Sukses

Fashion

Roemah Kebaya Vielga Pamerkan Bordir yang Bold di Mercedes Benz Fashion Week Rusia

Fimela.com, Jakarta Roemah Kebaya berkesempatan memamerkan koleksi Spring/Summer 2021 di Mercedes Benz Fashion Week 2020 di Rusia, Jumat (23/10). Event fashion week bergengsi yang sudah diselenggarakan di berbagai belahan dunia oleh Mercedes Benz ini akan disiarkan live oleh 100 platform online di Rusia dan bisa dinikmati lewat website ISEF dan YouTube Bank Indonesia di tanggal yang sama pukul 19.00 WIB. 

Roemah Kebaya akan menampilkan 6 desain bertema 'Dramatic Blossom' dalam siluet modest wear. Sebab event ini merupakan kelanjutan dari Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) yang menjadi kolaborasi Bank Indonesia dan Indonesia Fashion Chamber (IFC).

 

"Kami menonjolkan warna-warni bordir pada motif bunga yang sedang berkembang. Dan sengaja memilih warna hitam untuk memberi kesan dramatis sekaligus mempertegas kekuatan bordir manual yang dimiliki Roemah Kebaya Velga, selain itu hitam cenderung menarik untuk pasar mode luar negeri," ujar sang desainer Vielga Wennida.

Proses pembuatan koleksi ini menghabiskan waktu sekitar kurang lebih satu bulan. Beruntung, karena koleksi Dramatic Blossom memang sudah disiapkan jauh hari.

"Maka sangat pas dengan adanya penawaran fashion show ini dari Bank Indonesia dan IFC sambil mempersiapkan launching koleksi Dramatic Blossom ini," sambungnya.

Kerajinan Indonesia Makin Dikenal Dunia

Ia juga menambahan jika event ini adalah yang pertama selama pandemi. Sekaligus menjadi peserta dalam gelaran fashion internasional bergengsi dunia.

"Semoga ini menjadi jalan kami untuk bisa makin go international dan semoga karya kami bisa diterima dunia. Sehingga hasil karya dan kerajinan Indonesia makin dikenal dunia," harap Vielga.

Simak Video Pilihan Berikut

#ChangeMaker 

;
Loading