Sukses

Fashion

Jual Fashion Item Vintage di Media Sosial, Seorang Gadis Sukses Bayar Uang Kuliah

Fimela.com, Jakarta Olivia Haroutounian tidak sepert mahasiswi lainnya. Dari segi penampilan, dirinya memliki ciri khas tersendiri. Gemar mengenakan pakaian vintage, dengan t-shirt klasik dan juga sepatu hingga tas vintage karya desainer, tentu ia memiliki gaya yang luar biasa.

Ketertarikannya kepada dunia fashion ia manfaatkan untuk mencukupi kebutuhannya dalam membayar biaya kuliah di University of Houston. Di sana, ia mengambil studi tentang antropologi komunikasi.

Ia juga aktif dengan akun Depop miliknya dengan pengikut sebanyak 26.000. Melalui akunnya tersebut, ia menjual koleksi fashion vintage seperti label Jepang, Hysteric Glamour, hingga label Paris seperti Xuly Bet. Beberapa diantaranya juga ada koleksi dari Jean Paul Gaultier, Gianni Versace, hingga Chanel.

Dimulai sejak kecil

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by @shop_reallifeasliv

Seperti yang dilansir dari Vogue.com, ia sudah mulai koleksi sejak usia 10 tahun, hingga akhirnya takdir membuat dirinya menjadi seorang penjual barang vintage. Bakat berjualan ia dapatkan dari sang mama yang merupakan penjual rumah dan juga lahan.

Bahkan sang ibu juga merupakan seorang penjual barang vintage. Sejak kecil, Haroutounian sering diajak sang ibu ke toko vintage untuk mencari barang-barang yang akan dijual kembali. Kebiasaan tersebut membuat dirinya sudah memiliki kemampuan sejak dini. Hingga akhirnya, ia juga sering mengoleksi pakaian vintage. Bahkan ia pernah menemukan Hole T-Shirt John Lennon dan Yoko Ono "Bed-Ins for Peace" T-Shirt dengan estimasi harga $1.000.

Mulai memiliki profit sejak usia 13 tahun

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by @shop_reallifeasliv

Di usia 13 tahun, ia mulai memiliki profit. Penjualan pertamanya dimulai saat ia menjual Betsey Johnson bondage skirt, dengan harga beli $1 dan ia jual seharga $60. Di tahun 2017 ia meluncurkan situs sendiri dan penjualanannya semakain meningkat.

Fokus dengan usahanya dna membuahkan hasil manis. Kini dengan keuntungan dari penjualanan pakaian vintage ia bisa membayar uang kuliahnya sendiri tanpa bantuan dari sang ibu.

 

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
2 Koleksi Hush Puppies yang Cocok Digunakan saat Pandemi, Aman Namun Tetap Fashionable
Artikel Selanjutnya
Debut Kim Jones untuk Fendi di Paris Haute Couture Week Januari 2021