Sukses

Fashion

5 Jenis Tarian Ini Ternyata Mampu Menurunkan Berat Badan, Lho!

Fimela.com, Jakarta Mungkin selama ini, sebagai pelaku diet kamu hanya fokus memperhatikan pola makan beserta nutrisinya, pun mengatur waktu makan sarapan, makan siang, dan malam. Terkadang, olahraga ke gym atau lari keliling komplek juga menjadi pilihanmu untuk menurunkan berat badan dan membakar lemak-lemak membandel di dalam tubuh. 

Rutinitas tersebut, bisa saja membuat kamu bosan dan mundur teratur dari dunia perdietan. Jika kamu tipe pribadi yang mudah bosan, sebaiknya pilih metode yang lebih menyenangkan dari sekadar pulang pergi ke gym atau lari keliling komplek. Misalnya ikut kelas menari. Yap! Menari merupakan salah satu jalan menuju berat badan yang ideal, lho. Setiap gerakannya adalah 'api' yang membakar lemak di tubuh.

Namun, nggak semua tari bisa membantumu dalam menurunkan berat badan. Setidaknya ada 5 tarian yang bisa kamu lakukan sebagai pengganti olahraga gym yang membosankan. Apa saja? Yuk, simak artikel di bawah ini. :D

Pole dance. Sebagian orang mungkin menganggap kalau pole dance alias tari tiang adalah jenis tari yang tidak seronok dipandang mata. Bahkan mungkin sebagian lagi ada yang menyamakan tari asal India ini dengan tarian striptis. Padahal, gerakan striptis dan pole dance beda banget. Gerakan pole dance lebih ke kesehatan mental, pembentukan tubuh, membentuk otot, dan melenturkan tubuhnya sendiri. Berbeda dengan striptis yang lebih ke arah pamer keseksian.

Pole dance. (Via: indiatimes.com)

Masala Bhangra. Kamu pernah lihat tarian India? Yak! Tari Masala Bhangra adalah tari-tari yang sering kamu lihat di film-film Bollywood. Tari ini merupakan tarian populer di India dan luar negeri yang dikerap dilakukan dalam usaha membakar lemak-lemak membandel di dalam tubuh. Tarian ini lebih bermain pada gerakan kaki yang menghentak.

Masala Bhangra. (Via: indiatimes.com)

Hula Hoop. Si cincin raksasa ini merupaka salah satu tren dalam usaha menurunkan berat badan dan mengurangi lemak di perut. Permainan masa kecil ini bisa kamu mainkan lagi dengan tujuan yang benar-benar berguna, yaitu membakar lemak perut. Mungkin kamu harus sedikit kerja keras untuk memainkan cincin raksasa ini karena sudah lama tidak memainkannya.

Hula Hoop. (Via: indiatimes.com)

Belly dance. Tari ini bisa menggerakan perutmu secara maksimal, dengan begitu lemak-lemak di perut ikut melebur bersama gerakan-gerakan yang kamu lakukan. Tidak mudah memang untuk melakukan gerakan ini, namun jika ada kemauan, kamu bisa mengikuti kelas belly dance di kotamu.

Belly dance. (Via: indiatimes.com)

Zumba dance. Zumba merupakan tarian kebugaran aerobik yang berasal dari Amerika Selatan. Tari ini merupakan teknik baru untuk mendapatkan kebugaran tubuh dengan cara yang menyenangkan. Musik akan menstimulasimu untuk bergerak dan bergerak lagi sesuai irama dan mendapatkan keringat lebih banyak, sehingga membuatmu lebih ramping juga bugar. Berat badan turun~

Zumba. (Via: indiatimes.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading