Sukses

Fashion

Mau Langsing Tanpa Harus Menahan Lapar? Coba Deh DGM

Fimela.com, Jakarta Hanya butuh waktu satu minggu kamu bisa menurunkan berat badan sebanyak lima kilogram, hmmm, sebuah godaan yang menggiurkan buat kamu yang punya masalah berat badan, bukan? Tapi, semua itu bisa kamu dapatkan lho, yup, DR. Berlian Siagian memberikan resep Diet General Motor (DGM) secara cuma-cuma di akun Facebook pribadinya.

Sumbangan dari dokter senior Dr. dr. Supriantoro, SpP, MARS bagi teman2 yg kelebihan berat badan,” tulis Dr. Berlian. Dalam posting-an tersebut Dr. Berlian mencoba untuk memperkenalkan pola diet baru yang diberi nama Diet General Motor (DGM). “DGM bisa menjadi salah satu solusi untuk mereka yang butuh diet dengan penurunan berat badan secara cepat tanpa harus mengkhawatirkan rasa lapar ataupun bosan karena diet yang monoton,” terangnya.

DGM pertama kali digagas khusus untuk para pegawai di perusahaan General Motors, Amerika Serikat. Program diet 7 hari ini di uji oleh John Hopkins Research Center dan telah disetujui oleh jajaran manajemen puncak General Motors. Tujuan utama diet ini adalah sebagai salah satu fasilitas program kesehatan dan fitness di lingkungan General Motors.

Mau Langsing Tanpa Harus Menahan Lapar? Coba Deh DGM | via: canned-time.com

Diet GM dirancang untuk menurunkan berat badan sekitar 5-8 Kg dalam satu minggu. Diet GM juga bersifat detoksifikasi serta memperbaiki pola makan serta emosi. Diet GM merupakan program diet selama 7 hari penuh dengan menu jenis makanan yang berbeda setiap harinya. Selama masa diet harus minum air putih minimal 10 gelas setiap hari dan tidak minum alkohol selama program diet berlangsung. Dan berikut ini adalah pola diet yang harus kamu jalankan selama satu minggu.

Mau Langsing Tanpa Harus Menahan Lapar? Coba Deh DGM | via: media.npr.org

Hari Pertama: Buah-buahan, kecuali pisang. Di hari pertama ini hanya dibolehkan makan buah-buahan. Buah apa saja kecuali pisang. Boleh makan hingga kenyang. Sangat disarankan untuk mengonsumsi lebih banyak buah melon dan semangka.

Hari Kedua: Sayur-sayuran. Hari kedua hanya dibolehkan makan sayur-sayuran. Apa saja baik mentah maupun matang. Bisa dimasak tumis, sup ataupun rebus. Tidak ada batasan jumlah ataupun tipe sayuran dan boleh makan hingga kenyang.

Hari Ketiga: Sayur dan Buah. Di hari ketiga bisa mencampur menu sayuran dan buah-buahan. Tidak ada batasan jumlah dan boleh sebanyak yang diinginkan. Tetapi tetap tidak boleh mengonsumsi buah pisang.

Mau Langsing Tanpa Harus Menahan Lapar? Coba Deh DGM | via: cdn.koreaboo.com

Hari Keempat: Pisang dan Susu. Di hari keempat konsumsi pisang sejumlah 8 buah pisang serta 3 gelas susu. Tidak mengonsumsi jenis makanan lain.

Hari Kelima: Daging dan Tomat. 500 gr daging sapi dan 6 buah tomat menjadi menu utama di hari kelima. Hamburger dibolehkan. Tingkatkan konsumsi air putih untuk membersihkan sistem pencernaan. Daging sapi bisa diganti dengan daging ayam tanpa kulit atau tempe bagi yang vegetarian.

Hari Keenam: Daging dan Sayuran. Di hari keenam boleh memakan kombinasi sayuran dan daging dalam jumlah yang tidak dibatasi.

Hari Ketujuh: Beras Merah, Jus buah, dan Sayuran. Di hari terakhir diet mulai kembali ke pola makan yang biasa dengan menu beras merah, jus buah serta sayuran.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading