Sukses

Fashion

Begini Caranya Makan Banyak Tanpa Harus Takut Gemuk

Fimela.com, Jakarta Makanan yang berlemak pasti sudah dihindari banyak orang yang tidak ingin memiliki tubuh yang gemuk. Meskipun mereka sangatmenyukai makanan tersebut, dengan segenap tenaga mereka akan menahan rasa lapar dan keinginan yang kuat untuk memakannya. Tapi, kadang sebagian orang menahan nafsunya terlalu ketat hingga diet tersebut justru membuat mereka sengsara. 

Sebagian orang ada yang melakukan olahraga tanpa henti hingga akhirnya jatuh pingsan. Ada juga orang-orang yang saking tak ingin gemuknya malah tidak makan sama sekali selama beberapa hari. Akhirnya mereka jatuh sakit. Bahaya takut gemuk juga bisa mengakibatkan kematian, lho! Beberapa orang bahkan menderita anoreksia karena tidak mau menjadi gemuk. Bahkan, ketika mereka sudah kurus pun, dia tetap ingin lebih kurus lagi hingga terlihat seperti tengkorak. 

Karena itu, kamu harus memilih cara diet yang baik dan sehat agar tak jatuh sakit dan menimbulkan masalah lain. Ada beberapa cara agar kamu tetap bisa makan apa pun yang kamu mau tanpa pantangan. Jangan takut, kamu tidak akan jadi gemuk, kok. Salah satu caranya dengan menghitung kalori. Jadi, kamu harus tahu jumlah kalori yang dimiliki setiap makanan yang akan kamu makan. 

Dengan menghitung kalori, kamu akan otomatis menghindari, dan tidak akan punya keinginan yang berlebih untuk makan makanan berkalori tinggi. Kalau pun masih ada nafsu, kamu akan memakan makanan berkalori tinggi dengan porsi yang kecil. Sehingga, kamu akan lebih leluasa mengontrol pola makanmu, tanpa harus merasa kelaparan. 

Kalau kamu kurang berkenan dengan cara ini, ada satu cara lain yang mungkin akan berhasil buatmu. Jadi, sebelum kamu makan makanan manis yang kata orang bikin kamu tambah gemuk, tanyakan dulu pada dirimu sendiri. Seberapa tinggi risiko kalau kamu makan makanan ini? Kalau kamu merasa tidak akan bisa berhenti makan makanan itu, urungkan niatmu untuk memakannya. Cari makanan lain yang tak akan membuatmu ngunyah seharian. 

Atau, kamu juga bisa makan makanan apa pun dan sebanyak apa pun. Boleh kue yang manis, es krim, daging sapi dan kambing, dan makanan berlemak lainnya. Tapi, kamu juga harus imbangkan dengan olahraga. Jika kamu makan banyak, olahraganya juga harus ikut banyak. Kalau tidak, lemak yang kamu makan akan mengendap dalam tubuhmu, dan membuatmu menjadi gemuk. 

Begini Caranya Makan Banyak Tanpa Harus Takut Gemuk | via: youtube.com

Begini Caranya Makan Banyak Tanpa Harus Takut Gemuk | via: thegoodstuff411.com

Begini Caranya Makan Banyak Tanpa Harus Takut Gemuk | via: juststopeatingsomuch.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading