Sukses

Fashion

Demi Kurus, Cewek Ini Konsumsi Racun Tikus Sebagai Pil Diet

Fimela.com, Jakarta Entah apa yang terjadi pada dunia ini. Rasa-rasanya, dunia semakin kacau. Mengkubu-kubukan arti kecantikan perempuan sudah bukan lagi hal asing. Diet adalah salah satu cara untuk mendapatkan kecantikan yang dunia artikan; kurus. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh kurus, mulai dari olahraga hingga menenggak obat-obatan.

Yang paling baru dan gila, dilansir dari Dailymail.co.uk, seorang perempuan memilih racun tikus sebagai pil diet hanya karena ia takut makan banyak di hari ulang tahunnya. What the hell! Adalah Rachael Cook, perempuan asal Worthing, Sussex Barat, Inggris yang mengidam-idamkan tubuh langsing.

Usahanya dalam menurunkan berat badan bukan semata-mata hanya ingin punya tubuh langsing, melainkan ia juga berusaha untuk hamil. Untuk itu, ia membeli Dinitrophenol (DNP) secara online sebelum hari ulang tahunnya pada Mei lalu. Malang tak dapat ditolak, Rachael meninggal tiga hari setelah merayakan ulang tahun terakhirnya. Setelah diperiksa, kematiannya dikarenakan serangan jantung.

Pil kuning inilah yang membuat Rachael Cook meninggal dunia. (Via: dailymail.co.uk)

Menurut Pengadilan Sussex Barat, Rachael mengenggak obat tersebut setelah mengetahui masalah kesuburan yang disebabkan oleh berat badan. Namun, pasangan Rachael, Matt Watts mengatakan kalau berat badan pasangannya itu telah turun setelah ia rajin berolahraga dan mengonsumsi obat pencahar, serta mengatur pola makan 300 kalori per hari.

"Seseorang yang waras akan menyadari bahwa mengonsumsi DNP adalah fatal, seseorang yang nggak tahu menganggap obat itu berpotensi bikin badan kurus," kata Matt memberi kesaksian. Sebelumnya, Rachael sempat dirawat di rumah sakit, namun hanya beberapa hari kemudian ia mengalami serangan jantung. Meskipun staf medis mencoba untuk menyadarkan dia selama dua jam, kenyataannya nyawa perempuan berusia 25 tahun itu tak terselamatkan.

Rachael Cook meninggal setelah menenggak racun tikus. (Via: dailymail.co.uk)

Menurut dokter yang menangani Rachael, Dr Albertyn, "DNP adalah obat mengerikan. Ini adalah racun. Mungkin kamu juga menggunakannya sebagai racun tikus. Obat ini harus ditiadakan," jelas Albertyn. DNP sendiri dilarang di Amerika Serikat, karena menyebabkan tubuh kehabisan energi, mempercepat metabolisme ke tingkat berbahaya, serta menyebabkan suhu tubuh meningkat. Bahan kimia industri ini nggak layak untuk dikonsumsi manusia.

DNP bukan untuk manusia, melainkan untuk tikus. (Via: thesun.co.uk)

Dari kisah di atas, dapat dipetik pelajaran bahwa untuk mendapatkan tubuh kurus, haruslah berhati-hati. Jangan menempuh jalur instan yang jelas-jelas nggak aman buat kesehatan. Mengonsumsi obat-obatan, misalnya. Nikmatilah proses dietmu, karena hal itulah yang bisa membuatmu lebih menghargai sebuah hasil yang kamu dapatkan. So, lebih bijak lagi, ya dalam memilih proses diet. :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading