Sukses

Fashion

Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Saat ini terdapat banyak produk kecantikan dan harganya juga lumayan menguras kantong. Padahal, cantik itu tidak selalu harus mahal lho. Kamu bisa memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar untuk dijadikan perawatan kecantikan wajahmu. Salah satunya dengan buah pepaya.

Ternyata, buah pepaya dapat digunakan untuk eksfoliasi kulit wajah, penasaran? Simak di sini.

Kandungan nutrisi berupa vitamin, mineral, dan antioksidan pada pepaya dipercaya berfungsi untuk menghilangkan dan menghalangi segala macam bentuk radikal bebas yang ada pada wajah. Pepaya juga bisa menyembuhkan kulit yang gosong atau terbakar karena teriknya sinar matahari.

Selain itu, pepaya juga bisa dimanfaatkan sebagai anti penuaan pada kulit, pemutih wajah, melembabkan kulit, mengatasi bintik hitam, menghaluskan kulit, dan masih banyak lagi.

Cara memanfaatkan pepaya sebagai perawatan kecantikan alami juga terbilang mudah. Hanya tinggal mengolah pepaya untuk dijadikan masker wajah dan menggunakannya secara rutin. Kamu juga bisa mencampurkan pepaya dengan bahan lain, seperti madu, susu, minyak zaitun dan lain sebagainya.

Punya kulit berminyak? Atasi dengan masker dari bahan-bahan alami ini.

Jika sudah tahu manfaat pepaya sebagai perawatan alami yang murah meriah dan aman digunakan. Kamu juga sebaiknya tidak mengabaikan olahraga. Sebab, selain menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, olahraga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit.

Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat Merawat Kulit dengan Kolagen, Kulit Lembap dan Terbebas dari Penuaan Dini
Artikel Selanjutnya
Jangan Pecahkan Jerawat Batu Sembarangan Jika Tidak Mau Hal Ini Terjadi