Sukses

Fashion

Pakai Ankle Boots, Ini 4 Cara Supaya Kaki Terlihat Ramping

Fimela.com, Jakarta Memadupadankan sepatu boots dengan kaus dan jeans atau rok memang sudah menjadi seperti 'aturan.' Boots, memang sangat cocok dengan jeans dan rok. Tapi, Anda pasti bosan, dong, pakai pakaian yang itu-itu saja saat memakai boots. Padahal, ada segudang ide lain untuk membuat ankle boots yang kamu pakai menjadi terlihat lebih manis lagi. 

Dilansir dari Pure Wow,  peerempuan yang mengenakan ankle boots akan terlihat lebih manis dan kadang juga bisa memberikan kesan pada kaki yang lebih ramping. Sayangnya, ankle boots kadang juga agak tricky untuk memadukannya dengan pakaian lain, selain jeans dan rok. 

Menurut majalah Babble, kalau Anda salah saat memadukan bootie dengan pakaian, kaki akan terlihat sangat besar. Juga, kaki bisa saja terlihat lebih pendek karena bagian pergelangan kaki dan beberapa senti di atasnya tertutup. Untuk membuat kaki Anda terlihat lebih cantik dan seksi, ada beberapa 'aturan' saat memakai bootie. 

Foto: Popsugar.com

Pertama, Anda harus memilih bootie yang cocok dengan bentuk dan tinggi badan Anda. Perhatikan tinggi heels, atau wedge. Perhatikan juga apakah Anda cocok memakai flat ankle bootsAgar tak salah memilih bootie dan memadupadankannya dengan pakaian, berikut ini 4 contoh yang bisa kamu tiru. 

Ankle Boots dan Jeans

Anda mungkin tak bisa meninggalkan jeans kesayangan dan sangat ingin memadukannya dengan bootie yang manis. Tapi, Anda harus memastikan kalau panjang jeans harus tepat di atas bootie Anda. Ini akan membuat kesan kalau kaki Anda tak jadi terlihat lebih pendek. Juga, bootie tak akan terhalang oleh jeans. 

Padukan dengan Legging

Beberapa bootie memiliki tinggi yang tidak pas dengan mata kaki. Boots seperti ini akan membuat kaki Anda lebih pendek. Tapi, tidak kalau Anda siasati dengan legging yang senada dengan bootie. Usahakan, legging yang Anda pilih tak terlalu tebal. Lalu, padankan juga dengan rok di atas lutut, atau kalau percaya diri, rok mini juga akan membuat kaki terkesan lebih panjang. 

Ankle Boots dan Dress

Jangan takut untuk memadukan ankle boots dengan pakaian lain selain kaus. Contohnya, mini dress atau dress di atas lutut. Ingat, dress sebisa mungkin harus di atas lutut untuk membuat Anda terlihat lebih tinggi. 

Cowboy Boots

Mengenakan bootie yang memiliki lekukan akan memberi kesan keren dan manis pada diri Anda. Bootie yang sering dikatakan sebagai cowboy boots ini sangat cocok kalau dipadankan dengan jeans.

Ankle Boots | Sumber Foto: babble.com

Tapi, Anda mungkin harus menggulungnya agar kaki bagian atas tak tertutup semua. Masalahnya, Anda haru mencari tahu sendiri, seberapa banyak jeans yang Anda harus gulung. Kuncinya, jangan menggulung hingga terlalu banyak kaki bagian atas yang terlihat. Cukup gulung hingga sama tinggi dengan ankle boots Anda. 

What's On Fimela
Loading