Sukses

Fashion

Desainer Vera Anggraini Rancang Koleksi Kebaya Pengantin dari Berbagai Macam Etnik

Fimela.com, Jakarta Vera Anggraini, nama desainer ini sudah tidak asing lagi karena karyanya khusus merancang kebaya pengantin. Kebaya hasil Vera pun pernah dikenakan public figur ternama diantaranya Raisa Andriana, Momo Geisha hingga putri Presiden RI, Kahiyang Ayu.

Merayakan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, Vera Anggraini menggelar fashion show yang bertajuk Merajut Nusantara. Melalui label Vera Kebaya, Vera memamerkan koleksi terbarunya yang lebih terlihat modern, namun tetap mengikuti pakemnya.

Vera mengatakan semua karyanya tersebut diciptakan dan didesain dari berbagai macam etnik sehingga bisa dikenakan oleh lintas suku dan tentunya dapat dimix dengan kain lokal.

"Koleksi kali cukup banyak dan ini pertama kalinya, semua prosesnya dibuat dalam waktu 4 bulan. Dari Aceh sampai Papua, dibagi dalam 3 sesi dengan tampilan modern namun tetap mengikuti pakemnya", kata Vera Anggraini saat ditemui Bintang.com di Raffles Jakarta.

Sebanyak 40 kebaya pernikahan nusantara ditampilkan apik oleh Vera Anggaraini. Sesi Khatulistiwa di mana 13 koleksi dari Sulawesi dan Indonesia Timur dihadirkan dengan keindahan warna yang membuat mata segar.

Sesi Jawa Dwipa

Perempuan yang sudah terjun didunia fashion selama kurang lebih 15 tahun ini mewujudkan kecintaannya pada budaya pernikahan di Indonesia, yang menurutnya kaya akan warna, corak dan tradisi lewat pagelaran busana dan hiasan adat.

Seperti pada sesi etnis Jawa, Vera Anggraini menampilkan tampilan kebaya yang terinspirasi dari siluet kebaya encim dan kutubaru. 

Sesi Swarna Dwipa

Kolaborasi yang ditampilkan dalam Merajut Nusantara terlihat penuh warna yang indah, kebaya cantik yang dipakai model pun mewakili kayanya budaya Indonesia.

Pada sekuens atau sesi Swarna Dwipa menghadirkan koleksi dari pulau Sumatera. Sebanyak 15 koleksi kebaya dengan siluet yang bervariasi dan terlihat sentuhan warna emas yang membuat penampilan terlihat elegan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading