Sukses

Fashion

Salah Pakai Bra, Para Siswi Ini Disuruh Pulang dan Dilarang Mengikuti Pelajaran di Sekolah

Setiap orang memang memiliki hak untuk memilih baju yang dipakainya. Pria dan wanita pun seharusnya memiliki hak yang sama dalam memilih dan mengenakan baju yang diinginkannya. Hanya saja terkadang masih ada ketidakadilan yang dirasakan oleh sejumlah wanita, seperti yang terjadi pada sejumlah siswi di Newfoundland dan Labrador.

Dianggap Mengganggu Para Guru Pria dan Murid Pria
Dilansir dari elitedaily.com, sejumlah sekolah di Newfoundland dan Labrador menyuruh 20 hingga 20 siswinya untuk pulang. Alasannya adalah karena para siswi tersebut mengenakan kaos tanpa lengan memperlihatkan tali bra. Tali bra itulah yang dianggap mengganggu konsentrasi para guru pria dan murid pria.

Dipulangkan dan Tidak Boleh Mengikuti Pelajaran di Sekolah
Para siswi itu tidak hanya dipulangkan tetapi juga benar-benar dilarang untuk mengikuti pelajaran di sekolah jika masih mengenakan kaos tanpa lengan. Menihek High School bahkan dikabarkan telah memulangkan sekelompok siswi karena mengenakan baju dan memperlihatkan tali branya. Pihak sekolah menyebutkan bahwa para siswi itu dipulangkan karena mereka telah melanggar peraturan sekolah dalam berpakaian.

Emily Cornors, salah satu siswi yang dipulangkan merasa keberatan. Ia tidak terima alasan yang menyebutkan bahwa tali bra mengganggu para murid pria dan guru pria. Seorang siswi lain bernama Danielle Matias yang meskipun tidak dipulangkan seperti siswi lainnya tetap merasa peraturan itu tidak adil. Menurutnya, jika memang tidak boleh memakai kaos tanpa lengan, para murid laki-laki yang memakai kaos tanpa lengan juga harus dipulangkan.

Pro dan Kontra Aturan Memakai Baju ke Sekolah
Di Amerika Serikat, para murid sekolah kebanyakan diberi kebebasan untuk memakai apa saja. Biasanya baju yang mereka kenakan sangat tergantung pada musim. Misalnya, saat musim panas, para murid cenderung memakai baju yang lebih terbuka dan santai. Tetapi ternyata kebebasan berpakaian itu tak sepenuhnya bebas. Sejumlah sekolah memberlakukan peraturan tertentu dalam berpakaian, khususnya aturan yang lebih ketat untuk para murid perempuan.

Ladies, bagaimana menurut Anda? Apakah Anda punya pendapat atau opini sendiri tentang aturan memilih pakaian untuk dikenakan ke sekolah (jika sekolah memang membebaskan para muridnya untuk memakai baju apa saja)?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading