Sukses

Fashion

Borobudur Jadi Tema National Costum di Acara Miss Universe 2015

Kekayaan budaya di Indonesia sudah sepantasnya jika diperkenalkan ke seluruh dunia. Budaya yang beragam menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang layak mendapat apresiasi dari negara lain. Bukan hanya budaya yang menjadikan negeri kita menarik, namun masyarakatnya juga dikenal ramah, menyenangkan dan cantik tentunya.

Indonesia selalu rutin mengikuti ajang kecantikan Miss Universe. Melalui Yayasan Puteri Indonesia atau YPI setiap tahunnya mereka mengirimkan puteri-puteri terbaik untuk berkompetisi di ajang Internasional. Hampir satu bulan lamanya Puteri Indonesia mengikuti karantina. Pada kali ini Miss Universe 2015 diadakan di kota Doral Miami Amerika Serikat. Elvira Devinamira akan mewakili Indonesia di kontes kecantikan tersebut.

Busana bertema Borobudur yang dipakai Elvira | Photo: Copyright Doc vemale.com

Agar Elvira tampil sempurna saat berada diatas stage, para desainer berlomba-lomba membuat rancangan terbaik mereka untuk mendukung Indonesia. Seperti karya Dynand Fariz, ia mengangkat tema The Chronicle of Borobudur.

Borobudur merupakan peninggalan Bhuddist Temple terbesar di dunia yang pernah juga masuk sebagai salah satu keajaiban dan warisan budaya dunia. Itulah yang menjadikan inspirasi dari Dynand Fariz, sehingga mewujudkan mahakarya dalam national costum bertema Borobudur.

"Borobudur tidak hanya dibangun sebagai simbol religi tapi juga cerminan stabilitas, kekuatan, keanggunan dan keagungan yang dimiliki arsitekturnya," tutur Ivan Fhanany selaku asisten Dynand Fariz. Hal ini diungkapkannya saat jumpa pers di Taman Sari Royal Heritage Spa Jakarta Pusat Rabu 17 Desember 2014.

Elvira saat menggenakan busana karya Dynand Fariz | Photo: Copyright Doc vemale.com

Ivan menambahkan "Penggambaran dari kostum ini adalah sosok wanita Indonesia yang stabil, tangguh tetapi anggun. Siluet Borobudur yang diadaptasi dalam bentuk national custom juga menggambarkan jalinan harmonisasi hubungan antara manusia, alam dan sang pencipta. Hal ini seperti yang tertuang dalam setiap relief dari candi Borobudur."

Pakaian yang dipakai oleh Elvira sebagai national custom memiliki berat 20 kg. Ivan menjelaskan "Materialnya untuk punggung adalah besi. Sedangkan perak di bagian rantai lembeng yang juga dilapisi emas. Pengerjaan desain di mulai September kemarin,". Dengan membuatkan national custom yang spesial untuk ajang Miss Universe 2015, Dynand Fariz berharap rancangannya terpilih sebagai Best National Custom.

Yup, semoga Indonesia bisa membawa pulang penghargaan Best National Custom serta prestasi-prestasi lainnya di ajang Miss Universe 2015 yang akan datang ya Ladies. Dan semoga Indonesia selalu memberikan kesan mempesona di mata Dunia.

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading