Sukses

Fashion

Tegakah Anda Memakan Bridal Dress dari Cream Puff Ini?

Siapa sangka ada sebuah bridal dress yang tidak hanya cantik, namun juga enak? Ya, bridal dress yang ini memang tidak lazim. Bukannya dibuat dari kain, bridal dress ini diciptakan dari 1500 biji kue cream puff yang dirangkai hingga menjadi sebuah gaun.

Cream puff adalah salah satu jenis produk kuliner yang termasuk dalam kategori pastry atau roti-rotian, dan biasanya berbentuk bundar sebesar kepalan tangan. Nah, ditangan seorang pembuat roti asal Ukraina, Valentin Shtefano, cream puff ini menjadi sebuah inspirasi untuk membuat sebuah gaun pengantin untuk dikenakan tunangannya, Viktoriya, pada hari pernikahan mereka nanti.

Dillangsir dalam nbcnews.com, pembuat roti berumur 28 tahun ini memang sedang naik daun di kota asalnya, Uzhorod, Ukraina, karena keterampilannya dalam visual art dan menghias kue-kue dengan berbagai warna yang menarik dan cita rasa yang lezat.

Gaun ini sendiri beratnya mencapai 20 pon, lho, yang komposisinya terdiri dari tepung, telur, gula, dan caramel. Wah, cukup berat juga ya, Ladies? Tidak hanya gaun saja, namun segala aksesoris gaun mulai dari tiara, kalung, dan buket sang pengantin juga dibuat oleh Shtefano dari gula caramel yang dibekukan dan dibentuk dengan terampil.

Menurut Shtefano, tantangan terbesarnya dalam menggarap gaun ini adalah menemukan cara untuk menjahit seribu cream puff tersebut dan menjaganya agar tidak runtuh. Setelah berbagai kegagalan, ia akhirnya memutuskan untuk melekatkan roti tersebut dengan hati-hati ke kawat frame gaun. Tidak heran, pemuda ini menghabiskan waktu dua bulan untuk membuat gaun pengantin tersebut.

Gaun ini sukses menarik perhatian tidak hanya masyarakat kota, namun juga publik internasional. Hmm, semoga saja para semut tidak tertarik untuk merambati sang pengantin ya, Ladies!

Oleh: Adienda Dewi Saraswati

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading