Sukses

Fashion

Keindahan Pesona Interior Butik Couture Chanel di Rue Cambon 31

Fimela.com, Jakarta Tak jauh dari taman Tuileries Garden and the place Vendôme, Rue Cambon 31 telah menjadi pusat dari Chanel Haute Couture sejak 1918. Lokasi ini sudah menjadi bagian dari sejarah yang melekat pada perkembangan salah satu haute couture tertua di Paris.

Hingga saat ini, Rue Cambon 31 masih aktif setiap harinya. Didorong oleh aspirasi mengenai modernitas, cerita diawali oleh Gabrielle Chanel, dilanjutkan oleh Karl Lagerfeld, dan kini oleh Virginie Viard.

Rue Cambon 31 menyusun kembali semua aktivitas mulai dari butik, Salon Haute Couture, apartemen pribadi Gabrielle Chanel, studio Creation, serta tiga atelier "penjahit", dua atelier "flou" dan "galon" [ braid] studio. 

Tangga Art Deco, diklasifikasikan sebagai monumen bersejarah oleh Kementerian Kebudayaan dan difoto berkali-kali, melayani lantai yang berbeda. Seluruh dindingnya dilapisi dengan potongan cermin, memungkinkan Gabrielle Chanel menghadiri peragaan busana tanpa terlihat, hanya dengan duduk di puncak tangga.

Melintasi ambang Rue Cambon 31 seperti terjun ke dunia Haute Couture yang unik, sebuah ekspresi kemewahan mutlak, seperti saat memasuki legenda Chanel

Butik Haute Couture oleh Jacques Grange

Pada Januari 2021, CHANEL meresmikan Salon Haute Couture barunya, yang dirancang oleh dekorator interior Paris Jacques Grange. Ia membayangkan renovasi ini terkait dengan Karl Lagerfeld dan Virginie Viard: "Saya berusaha memberikan aspek glamor, semangat yang lebih couture ke salon-salon ini, yang ingin saya jadikan etalase yang sangat berharga,” dia menjelaskan, sebelum melanjutkan: "Pekerjaan ini dilakukan dalam suasana kepercayaan yang luar biasa".

Proyek ini didasarkan pada arsip fotografi yang dipercayakan kepada dekorator oleh House of Chanel: "Foto-foto ini memberikan referensi bagi saya, saya menyukai pendekatan semacam ini yang memungkinkan saya memasuki sebuah cerita yang saya kenal dengan baik.

Untuk Chanel, saya mencoba membangkitkan salon seperti pada masa Coco Chanel, tetapi dengan semangat artistik, "tambahnya. Oleh karena itu, tidak secara tegas, ini adalah rekonstruksi, meskipun dekorator telah berusaha untuk menghidupkan kembali elemen-elemen tertentu yang menjadi ciri bangunan di zaman Gabrielle Chanel, khususnya cermin yang menutupi dinding dan kolom yang memperbesar ruang dengan mise. -en-abyme, serta layar pernis Coromandel yang dikumpulkan Chanel.

Dengan demikian, layar mewah dengan dimensi luar biasa telah dipasang di sepanjang dinding yang dilapisi dengan cermin yang menampilkan foto arsip salon.Keseluruhan proyek didekati dengan gagasan kesinambungan dalam kaitannya dengan tangga modernis lambang Rumah, yang dipamerkan oleh penggandaan cermin.

Infusi semangat feminin dan Paris

Salon telah dipulihkan dengan semangat yang sangat feminin dan Paris. Semuanya telah dirancang untuk menawarkan suasana yang nyaman, canggih dan hangat, sekaligus mencerminkan kosakata estetika rumah: dinding putih atau terbalut cermin, karpet sutra abu-abu berbintik-bintik dengan nuansa halus, cermin berbingkai hitam pada kolom, cermin cembung dan meja samping dengan kaki gandum perunggu berlapis emas oleh Goossens, meja konsol keramik berenamel putih oleh Giuseppe Ducrot, meja alas dari resin dan kaca oleh Marina Karella, sofa dan kursi berlengan yang dilapisi kanvas putih berlapis atas. Perlengkapan lighting, lampu lantai, lampu wall arm serta lampu plafon gantung dari bahan plester dan perunggu karya Patrice Dangel, semuanya mengadopsi warna putih.

Di sini, tersedia cermin triptych besar dengan bingkai emas telah dipasang di samping layar lipat dari kain damask bertabur, dan kursi oleh Gio Ponti. Sementara inspirasi sejarah mengatur nada untuk salon baru ini, dekorator telah menyampaikan interpretasi yang membebaskan dan pribadi, memperkaya kode estetika Chanel, dengan konsepsi dekorasi dan percakapannya dengan Virginie Viard.Bersamaan dengan pekerjaan di Salon Haute Couture, Jacques Grange dan timnya juga melakukan pekerjaan restorasi di apartemen pribadi Gabrielle Chanel di lantai dua, diklasifikasikan sebagai monumen bersejarah oleh Kementerian Kebudayaan pada tahun 2013, sebagai pengakuan atas kepentingan nasionalnya.

Menggambar dari akarnya namun selalu fokus pada masa kini, Chaanel Haute Couture adalah vektor impian yang kuat. Dari cita-cita keanggunan ini datanglah momen mode unik yang memberikan kata mewah dan kreasi makna sebenarnya. Selama lebih dari satu abad, 31 rue Cambon telah menjadi teater sistem di mana setiap elemen, dari apartemen Gabrielle Chanel hingga studio Penciptaan, dari ateliers hingga Salon Haute Couture, berkontribusi untuk mewujudkan impian, hari ini lebih dari sebelumnya.

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading