Sukses

Fashion

8 Jenis Perhiasan yang Populer Setelah Dikenakan Putri Diana

Fimela.com, Jakarta Putri Diana menjadi salah satu ikon fashion dunia. Banyak item fashion yang mendadak populer setelah dikenakan oleh ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut.

Dalam berbusana, Putri Diana cenderung memiliki gaya sendiri, meski harus melanggar tata cara Kerajaan Inggris. Inilah yang menjadi salah satu alasan setiap fashion item yang dikenakan Putri Diana selalu viral dan populer, bahkan hingga kini.

Fashion item yang cukup populer berkat Putri Diana adalah perhiasan. Sebagai seorang bangsawan tentu dirinya tidak pernah lepas dari perhiasan, terutama saat menghadiri acara penting kerajaan. Bahkan setiap perhiasaan memiliki maknanya masing-masing.

Perhiasan apa saja yang menjadi populer berkat Putri Diana?

 

1. Tiara Spencer Family

Perhiasan ini menjadi salah satu yang paling disukai oleh Putri Diana. Dirancang oleh David dan Elizabeth Emmanuel, tiara Spencer Family ini pertama kali muncul secara resmi pada 29 Juli 1981. Tiara ini milik keluarga Spencer dan selalu memiliki tempat khusus di hati Putri Diana.

 

2. Tiara Cambrigde Lover's Knot

Merupakan milik nenek Ratu Elizabeth II, Putri Augusta, Tiara Cambridge Lover's Knot ini diberikan kepada Putri Diana untuk upacara pernikahannya oleh Ratu Elizabeth. Menampilkan berlian dan rangkaian 19 mutiara gantung, semuanya diatur dalam perak dan emas dengan rancangan yang cukup unik. Putri Diana kerap mengenakan tiara ini dengan pakaian yang membuatnya nampak memukau.

 

3. Anting Collingwood

Anting dengan berlian dan mutiara merupakan hadiah pernikahan untuk Putri Diana dari Collingwood Jewellers di London. Ia mengenakan anting-anting di hari pernikahannya dan sejumlah acara kerajaan.

 

4. Anting Aquamarine

Selain anting Collingwood, anting Aquamarine juga kerap kali digunakan Princess of Wales dalam berbagai kesempatan. Salah satunya Festival Film Cannes pada 1987. Menjadikannya sebagai perhiasan ikonik Putri Diana.

 

5. Cincin Aquamarine

Tidak hanya anting, permata dengan warna aquamarine juga terpasang pada cincin Putri Diana. Pada 1997, Putri Diana memesan cincin aquamarine dari Asprey yang menampilkan aquamarine zamrud dan berlian kecil solitare. Cincin ini dibuat dengan emas kuning 24 karat. Dia menerima batu itu dari Lucia Flecha de Lima.

 

6. Sapphire Sultan Oman

Perhiasan Suite Sapphie Sultan Oman menjadi cukup terkenal setelah diberikan oleh Sultan Oman kepada Pangeran Wales sebagai hadiah pernikahannya. Seluruh set yang terdiri dari kalung, anting, dan cincin didesain oleh Asprey. Putri Diana pun memakainya sesekali.

 

7. Choker Queen Mary Emerald dan Diamond

Perhiasan ini dibuat dengan sangat menawan oleh Ladies of India. Ini disajikan sebagai hadiah untuk Ratu Mary yang kemudian ia berikan kepada Putri Diana sebagai hadiah pernikahannya.

 

8. Royal Family Badge

Perhiasan ini merupakan badge kehormatan yang diberikan kepada semua perempuan dari keluarga kerajaan oleh Ratu Elizabeth II. Badge ini dikenakan oleh Putri Diana pada beberapa kali kesempatan formal, disematkan di sebelah kiri gaunnya.

Simak video berikut ini

#womenforwomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading