Sukses

Fashion

Tampilan Dramatis Gigi Hadid Kenakan Catsuit dan Mantel Puffer Atelier Versace di Met Gala 2022

Fimela.com, Jakarta Met Gala kembali digelar di The Metropolitan Museum of Art, New York, AS pada Senin (2/5/2022) waktu Amerika Serikat. Supermodel Gigi Hadid pun tak melewatkan perhelatan fashion terakbar tahun yang mengusung tema “In America: An Anthology of Fashion” dengan tema dresscode “Gilded Glamour dan White Tie”.

Gigi Hadid tampil dramatis dalam balutan busana serba merah dari Atelier Versace di Met Gala 2022. Ibu satu anak ini mengenakan catsuit lateks dan korset yang dipadukan dengan mantel puffer kustom yang mencolok, sebagai wujud interpretasi terkait tema Met Gala 2022.

Wanita berusia 27 tahun itu menyempurnakan penampilannya dengan sepatu bot merah tinggi. Gigi Hadid juga menambahkan kalung pernyataan berkilau oleh Chopard dengan warna merah yang kaya untuk mencocokkan pakaiannya.

Sementara rambutnya ditata bergaya spiky updo bersama dengan bibir merah yang berani agar serasi dengan tampilan monokromatiknya.

Terinspirasi Pakaian Perempuan Akhir Tahun 1800-an

Pihak Versace melalui laman Instagramnya mengungkapkan bahwa korset dan mantel puffer yang dikenakan Gigi Hadid di Met Gala 2022 itu terinspirasi dari volume dan perubahan dramatis dalam siluet pakaian perempuan akhir tahun 1800-an.

Dibuat dalam duchesse sutra burgundy berwarna permata yang dalam, mantel opera besar ini memiliki sentuhan akhir berlapis dan dikenakan di atas catsuit lateks dengan korset bertulang dan garis leher runcing Atelier Versace.

“Gigi Hadid menghadiri #MetGala2022 dalam mantel puffer kustom #AtelierVersace yang dikenakan di atas catsuit korset, dalam interpretasi modern mantel dari akhir 1800-an dan penyegaran siluet Dolman untuk era baru glamor,” demikian pernyataan Versace di postingan akun Instagramnya.

Gigi Hadid termasuk model dan selebriti yang tak pernah absen di Met Gala. Sejak menghadiri Met Gala pertamanya pada tahun 2015, ibu Khai itu telah melakukan berbagai tema yang sangat berbeda di tahun-tahun berikutnya.

Tahun lalu, dia tampil di karpet merah dengan gaun strapless dari Prada, lengkap dengan belakan belakang dan sarung tangan opra kulit. Tampilan yang tak lekang oleh waktu super modern.

Met Gala 2022: Gilded Glamor and White Tie

Met Gala 2022 mengusung tema Gilded Glamour and White Tie sebagai dress code para tamu. Dress code ini mengacu pada era fesyen yang sangat mewah pada dekade terakhir abad 19, ketika industrialisasi dengan cepat memperbesar kesenjangan.

Gilded Glamour sendiri berasal dari istilah Gilded Age yang dipopulerkan oleh Mark Twain. Ini mengacu  pada periode waktu dari 1870 hingga 1890 ketika inovasi Amerika dan masyarakat kelas atas New York melesat.

Selain Gigi Hadid, Met Gala 2022 dihadiri oleh sejumlah selebriti ternama lainnya. Sebut saja Billie Eilish, Kendal Jenner, Jessica Chastain, Elon Musk, hingga Johnny NCT.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading