Sukses

Fashion

5 Potret Pesona Elegan Dian Sastro Gaungkan Kebaya Goes to UNESCO, Sempurna untuk Tampil Lebih Fashionable

Fimela.com, Jakarta Sebagai busana tradisional khas Indonesia, kebaya memiliki elegansi yang nyata dan diakui keindahannya di seluruh dunia. Ingin semakin menggemakan kebaya ke mancanegara, maka Dian Sastrio yang menjadi salah satu public figure Indonesia menggemakan sebuah kampanye “Gerakan Kebaya Goes to UNESCO”. 

Aksinya dilakukan agar perempuan Indonesia bisa turut berpartisipasi dalam pengajuan budaya dunia tak benda melalui aksinya tersebut. Ia mengimbau sevcara aktif memanfaatkan media sosial miliknya. "Jangan lupa untuk ajak kerabat dan saudara kalian ya. Mari lestarikan kebaya menjadi warisan luhur Bangsa dan turut bangga menjadikannya bagian dari warisan budaya tak benda dari Indonesia untuk dunia. #kebayagoestounesco let's do this!" ajak Dian Sastrowardoyo

Aksi Kebaya Goes to UNESCO diselenggarakan mulai 9 Agustus 2022 hingga 9 Desember 2022 mendatang, sambil mempersiapkan langkah-langkah lainnya agar Kebaya bisa masuk dan terdaftar ke dalam UNESCO sebagai warisan budaya tak benda asal Indonesia. Penasaran dengan gaya Dian Sastro berkebaya? Simak selengkapnya berikut ini.

Kesan vintage dengan paduan kacamata cat eye

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr)

Kesan vinatge terasa kental dalam gaya Dian Sastro kali ini. Ia memadukan kebaya brokat hitam dengan kain batik klasik, disertai kacamata bergaya cat eye yang terlihat lebih eksentrik.

Kebaya motif floral

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr)

Paduan kebaya motif floral bisa menjadi salah satu andalan untuk bergaya formal yang tak membosankan. Kamu bisa memadukan kebaya bermotif floral untuk aktivitas sehari-hari yang nyaman dan stylish. 

Kebaya bergaya oversized

Kebaya dengan ukuran oversized juga bisa jadi andalan untuk gaya harian yang nyaman dan unik. Sesekali tampil dengan gaya yang satu ini untuk ciptakan keunikan tersendiri. 

Aksen selendang untuk permanis tampilan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr)

Untuk mempermanis tampilan kebaya, selendang akan jadi aksesori pelengkap yang sempurna. Pilih warna kontras agar tampilan semankin seru dan tak membosankan. 

Tampilan glamor untuk red carpet

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr)

Tampil glamor dengan kebaya juga bisa terlihat menakjubkan dengan pilihan warna kebaya yang glamor. Paduan perhiasan akan jadi pelengkap fashion yang sempurna untuk meningkatkan tampilan kebaya jadi lebih mewah dan menawan.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading