Sukses

Fashion

Benang Jarum Tampilkan Kemewahan di London Fashion Week yang Terinspirasi dari Gaya Chinoiserie

Fimela.com, Jakarta Jenama fashion lokal, Benang Jarum membanggakan Tanah Air dengan memboyong karyanya di ajang perhelatan internasional. Untuk pertama kalinya, Benang Jarum melangkah ke panggung global di ajang London Fashion Week S/S 23-24. Pada perhelatan ini, Benang Jarum mempersembahkan koleksi terbarunya yang bertema “Lustrous Whisper”.

Benang Jarum sendiri sudah berdiri sejak tahun 2020 dengan menghadirkan pakaian ready-to-wear yang memiliki ciri khas modest, modern, dan on trend. Benang Jarum mendukung setiap wanita untuk bisa tampil elegan, modern, dan atraktif tanpa memberikan kesan yang berlebihan.

Di tahun ketiga ini, Benang Jarum ingin memperkuat eksistensinya di industri fashion baik dalam negeri dan meluas hingga luar negeri. Pada ajang London Fashion Week S/S 23-24 yang berlangsung di tanggal 18 September 2023 kemarin, Benang Jarum tampil dalam group show ‘Indonesia Now’ bersama dengan keenam desainer lokal ternama lainnya, yaitu Buttonscarves, Nada Puspita x Khanaan, Ivan Gunawan Prive, Kami., dan Ayu Dyah Andari.

Koleksi Lustrous Whisper

Koleksi Lustrous Whisper yang tampil dalam perhelatan London Fashion Week S/S 23-24 terinspirasi dari keindahan gaya Chinoiserie yang menawan. Dengan memadukan sulaman manik-manik dan ornamen lain dalam desainnya, menjadikan koleksi ini terlihat anggun dan modern, serta menciptakan aura kemewahan nan elegan.

Koleksi Lustrous Whisper dari Benang Jarum hadir dalam 10 tampilan yang memadukan berbagai jenis material berkualitas. Mulai dari kain printed, renda, dan jacquard membuat koleksi ini memancarkan keanggunan yang mempesona dan menarik perhatian setiap orang yang melihatnya.

Palet warna yang digunakan dalam koleksi ini memainkan warna-warna klasik seperti shades of cream, navy, dan yellow. Perpaduan warna-warna tersebut membentuk harmoni yang indah, memperkuat tema kemewahan dan keanggunan koleksinya. Setiap nuansa warna juga mengambil peran penting dalam menciptakan koleksi yang memikat.

Langkah Awal di Panggung Global

Allysa Hawadi, Co-Founder Benang Jarum mengatakan “Sebagai langkah pertama dalam menembus panggung global, melalui pertunjukkan ini, Benang Jarum berharap dapat memberikan inspirasi kepada penikmat mode di seluruh dunia. Namun, lebih dari sekedar memberikan inspirasi, Benang Jarum juga ingin meninggalkan jejak yang berarti dalam dunia mode global”.

Sebelumnya, Benag Jarum juga telah berkolaborasi dengan sejumlah brand internasional seperti Disney, Emily in Paris, dan Chupa Chups. Melalui kolaborasi-kolaborasi tersebut, Benang Jarum membuktikan kreativitasnya dalam menghadirkan mode dengan sentuhan unik dan berkelas.

Benang Jarum bertekad untuk menjadi bagian perubahan positif dan memperkuat eksistensinya di kancah internasional. Koleksi Lustrous Whisper akan diluncurkan secara resmi pada 17 Oktober 2023 melalui official website Benang Jarum dan seluruh toko offline Benang Jarum.

Penulis: Maritza Samira

#BreakingBoundariesOktober

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading