Sukses

Fashion

8 Cara Menghilangkan Noda di Baju Berwarna dengan Cepat dan Mudah

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela sering mengalami masalah noda di baju berwarna? Jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang dapat membantu menghilangkan noda tersebut dengan cepat dan efektif. Baju yang luntur bisa membuat rasa percaya diri menjadi berkurang.

Memiliki baju berwarna favorit yang sering dipakai tentu membuat kita senang. Namun, seringkali kita akan menghadapi masalah noda yang muncul pada baju berwarna tersebut. Terutama saat noda tersebut luntur, hal ini tentu membuat kita merasa kesal karena membuat tampilan baju menjadi kurang rapi.

Sahabat Fimela bisa menghilangkan noda di baju dengan bahan alami dan mudah didapatkan. Lakukan dengan sabar untuk menghilangkan noda di baju. Berikut ini cara menghilangkan noda di baju berwarna:

Cara Menghilangkan Noda di Baju Berwarna

1. Gunakan air hangat dan sabun

Saat noda baru terbentuk, segera rendam bagian baju yang terkena noda dalam air hangat dan tambahkan sedikit sabun. Gosok lembut dengan sikat gigi atau kain lembut, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Cuka

Cuka dapat menjadi solusi ampuh untuk menghilangkan noda pada baju berwarna. Campurkan cuka dengan air dan oleskan pada noda, biarkan selama beberapa menit lalu gosok dengan lembut. Bilas dengan air bersih.

3. Pasta gigi

Pasta gigi ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan noda pada baju berwarna. Oleskan pasta gigi pada noda, biarkan sebentar kemudian gosok dengan lembut menggunakan sikat gigi. Bilas dengan air bersih.

4. Lemon

Perasan air lemon juga efektif untuk menghilangkan noda pada baju berwarna. Tuangkan perasan lemon pada noda, biarkan sebentar kemudian cuci seperti biasa.

Cara Menghilangkan Noda di Baju Berwarna

5. Minyak kayu putih

Minyak kayu putih dapat digunakan untuk menghilangkan noda minyak pada baju berwarna. Oleskan sedikit minyak kayu putih pada noda, biarkan sebentar kemudian cuci dengan sabun dan air hangat.

6. Soda kue

Campurkan soda kue dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Oleskan pada noda, biarkan sebentar kemudian gosok dengan lembut. Bilas dengan air bersih.

7. Cairan pembersih khusus

Ada beberapa cairan pembersih khusus yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda pada baju berwarna. Ikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan.

8. Pencuci khusus

Saat mencuci baju berwarna, pilihlah deterjen atau pencuci yang khusus untuk baju berwarna. Hal ini dapat membantu mencegah noda dan mencuci baju dengan lebih aman.

Dengan mengikuti cara-cara di atas, dijamin noda pada baju berwarna bisa hilang dengan mudah dan ampuh! Jadi, jangan panik saat menemui noda pada baju, karena ada banyak cara yang dapat membantu mengatasinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading