Sukses

Lifestyle

Kamu Mudah Akrab dengan Anak Kecil? Itu Tandanya...

Ladies, apakah kamu cukup percaya diri menyebut dirimu atraktif atau gampang menarik hati? Daya pikat seorang wanita itu ternyata tak ditentukan dari sebatas kecantikan fisik saja. Tapi juga dari kebaikan hati dan pembawaannya sehari-hari.

Ada sebuah penelitian menarik tentang bagaimana mengetahui seseorang itu atraktif atau tidak. Dilansir dari lifehack.org, sebuah penelitian yang dipublikasikan di Frontiers in Psychologymeneliti bagaimana anak-anak menentukan mana orang yang menarik dan mana yang tidak. Hasilnya jika anak-anak tak menyambut seseorang dengan hangat, langsung menangis saat melihatnya, atau tak suka, maka orang tersebut dianggap tak atraktif. Penyebab utamanya adalah karena anak-anak tak menganggap seseorang itu terpercaya di matanya.

Sementara jika seseorang disukai langsung oleh anak-anak, berarti dia orang yang atraktif atau menarik.

Apakah Orang yang Atraktif Itu Dapat Dipercaya?

Para psikolog yang melakukan penelitian ini tampaknya bukan berusaha untuk mencari pembenaran kalau wajah yang tak menarik itu tak dapat dipercaya. Mereka hanya berusaha membuktikan bahwa pada dasarnya anak-anak dan orang dewasa itu punya pendapat yang biasa soal siapa yang harus dipercaya.

Di bagian kedua penelitian ini, orang-orang dewasa juga diuji tentang persepsi mereka yang berubah saat makin bertambah usia. Tampaknya sudut pandang kita makin kuat saat kita bertambah usia, dan orang dewasa juga bisa merasa bersalah saat cuma menilai seseorang dari tampangnya saja.

Memang ada banyak bias dan salah persepsi soal wajah yang menarik dan terpercaya atau tidaknya seseorang itu. Tapi ketika anak-anak menyukai seseorang, pada dasarnya itu bukan karena anak-anak menganggap orang itu bisa dipercaya. Seperti pada umumnya, anak-anak lebih suka dengan orang yang terlihat bahagia dan percaya diri. Sementara orang yang atraktif itu biasanya memang yang terlihat ceria dan percaya diri.

Kalau Kamu Gampang Akrab dengan Anak Kecil, Itu Tandanya Kamu Menarik

Kamu bisa coba buktikan hal ini sendiri. Biasanya kalau seseorang gampang terlihat akrab dan dekat dengan anak kecil, ia akan terlihat lebih atraktif dan menarik.

Tapi memang semua kembali pada kepribadian masing-masing, ya Ladies. Karena kepribadian seseorang bisa begitu kompleks. Ada kelebihan juga kekurangan. Dan semua itulah yang membuat seseorang punya kepribadian yang unik.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading