Sukses

FimelaHood

Yoga Gembira Surabaya, Semangat Jalani Hidup Sehat di Tengah Pandemi

Fimela.com, Jakarta Yoga Gembira Surabaya, buat kamu-kamu sahabat Fimela yang tinggal di Surabaya terutama di kawasan Kantor DPRD Surabaya, Jalan Yos Sudarso mungkin sudah tidak asing lagi sama komunitas yang satu ini. Komunitas yoga yang satu ini biasanya latihan rutin setiap hari Minggu, tapi itu sebelum pandemi virus Corona. Lalu bagaimana saat pandemi ini?

Belum lama ini Fimela.com berbincang dengan pendiri Yoga Gembira Surabaya, Fortunata Diana. Menurut Diana, kegiatan Yoga Gembira Surabaya diawal pandemi memang sempat terhenti, barulah di akhir Agustus kegiatan yoga diadakan kembali dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Kita baru mulai latihan lagi sekitar Agustus, jadi pas pandemi Maret off sampai masa transisi,” terang Diana. Namun pandemi Corona memang tidak pernah mematahkan semangat para anggota Yoga Gembira Surabaya yang tetap ingin menjalani hidup sehat meskipun berada di rumah saja.

Kegiatan Yoga Gembira Surabaya pun sempat dilakukan secara online. “14.06.2020- Open Your Heart. Walaupun masih libur dari kegiatan yoga pagi hari yang biasa dilakukan di kantor DPRD, kami tidak patah semangat tetap latihan yoga bersama via Zoom,” tulis Instagram Yoga Gembira Surabaya dalam unggahannya pada 15 Juni 2020.

Meskipun hanya diikuti oleh beberapa orang saja, namun yoga via Zoom tersebut menjadi penyemangat bagi para anggota di tengah pandemi untuk tetap menjalani hidup sehat dan tetap berpikiran positif. Diana pun mengaku gembira karena kini kegiatan yoga bisa dilakukan secara tatap muka kembali.

Hidup Sehat dengan Yoga

Sebagai pendiri Yoga Gembira Surabaya, Fortunata Diana ternyata sudah sejak lama memiliki ketertarikan terhadap yoga. Tepatnya ketika di tahun 2010 seorang temannya memperkenalkan yoga kepadanya. Semenjak saat itu ia serius mempelajari yoga hingga akhirnya mendapatkan sertifikat untuk bisa menjadi pelatih yoga.

Banyak olahraga yang telah Diana coba, namun Diana mengaku bahwa dirinya seprtinya merasa sangat cocok dengan yoga. “Padahal di depan rumah saya ada ibu-ibu tetangga yang mengadakan aerobic, tetapi saya nggak ada interest. Dan saya akhirnya mencoba yoga. Bagus banget untuk pernapasan, meditasi gerakan yang memperbaiki postur tubuh, dapat banget di seluruh tubuh dan pikiran saya,” cerita Diana.

Jadi tertarik untuk ikutan yoga bersama Yoga Gembira Surabaya? Buat sahabat Fimela di Surabaya kamu bisa mencari informasi di website atau pun media sosial Yoga Gembira Surabaya. Di Instagram juga ada jadwal-jadwal latihan terbarunya lho. “Kalau mau ikut, bisa ikut saja, tidak ada syarat, silahkan datang, hanya perlu bawa matras dan air mineral sendiri,” jelas Diana.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Join Grup WhatsApp Fimelahood dan Ikuti Berbagai Acara Fimelahood from Home
Artikel Selanjutnya
CoYM ID, Tempatnya Para Ibu Generasi Y Berkumpul dan Berbagi Ilmu