Sukses

Food

Sajian Kuliner Khas Indonesia yang Instagrammable untuk Buka Puasa di Raffles Hotel

Fimela.com, Jakarta Buka puasa di hotel mewah kerap dianggap akan menguras kantong. Padahal, menikmati sajian buka puasa di hotel mewah bisa dilakukan dengan harga yang terjangkau.

Raffles Hotel Jakarta misalnya. Menawarkan hidangan buka puasa yang bisa dijangkau oleh semua kalangan dengan harga Rp450ribu++. Bertempat di Arts Cafe, Raffles Hotel Jakarta telah menyiapkan deretan makanan khasyang bisa disantap saat buka puasa.

Tahun ini, Raffles Hotel Jakarta mengambil tema Nusantara sebagai sajian buka puasa. Fimela pun berkesempatan mencicipi langsung deretan hidangan yang disajikan.

 

Live Cooking Station

Di dalam menu Nusantara ini kamu akan menemukan belasan menu a la carte, di luar buffet atau prasmanan yang disediakan. Arts Cafe membaginya menjadi beberapa kategori, yakni Live Cooking Station, Show Cooking Station, dan Japanese Specialties.

 

Menu pembuka

Hidangan buka puasa dibuka dengan tahu gejrot yang memiliki rasa kuah cenderung manis. Jika ingin menambahkan rasa pedas kamu disediakan cabe rawit di pinggiran piring.

 

Sei Sapi en Croute

Setelah itu disajikan Sei Sapi en Croute. Sebagai menu pembuka, makanan ini memiliki presentasi yang cantik dengan rasa yang tidak kalah lezat. Daging sei sapi dibalut dengan adonan pastry dan sambal matah yang pedas. Adonan pastry yang tadinya renyah menjadi lembut saat bersentuhan dengan kuah saus.

 

Rawon Bakso

Masuk ke main course atau makanan utama, tersedia Rawon Bakso. Makanan ini menjadi inovasi yang dihadirkan Arts Cafe pada makanan khas Jawa Timur ini. Bumbu kuah rawo yang tidak terlalu kental dipadu dengan setiap isian yang ada di dalamnya, seperti mie hitam yang dibuat sendiri, bakso, tauge, telur, dan potongan daging sapi.

 

Menggunakan Josper Oven

Fimela penasaran dengan Show Cooking Station yang setidaknya enam menu khusus. Di station ini kamu akan menemukan alat pemanggang yang unik yang disebut Josper Oven dan Habachi Grill. Josper Oven ini menggabungkan fungsi over dan grill dengan tenaga arang. Alat ini akan memberikan tekanan panas yang lebih tinggi sehingga membuat makanan lebih cepat matang.

 

Josper Grilled Tiger Prawn

Dari enam menu tersebut, Fimela mencicipi dua menu di antaranya, yakni Josper Grilled Tiger Prawn dan Barramundi Arsik. Pada Josper Grilled Tiger Prawn, terlihat tampilan yang kering di luar. Namun ketika dicicipi daging udangnya memiliki citarasa yang manis dengan aroma arang yang khas.

 

Baramundi Arsik

Sementara, Barramundi Arsik menjadi menu yang terbilang effortless sangat dinikmati. Daging ikan yang begitu lembut memiliki aroma jahe yang khas. Sebagai penyeimbang, ditambahkan keripik kentang di bagian atas.

Meski dihadirkan beberapa jenis menu, kamu masih bisa menikmati buffet yang disediakan di sekitar area restoran. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan teh dan mocktail Nusantara yang memiliki rasa segar untuk buka puasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading