Sukses

Health

Kenyang Lebih Lama Hingga Tubuh Selalu Prima, Ini Manfaat Berbuka dengan Kurma

Fimela.com, Jakarta Saat puasa Ramadan seperti sekarang ini, Rasulullah SAW menyarankan agar umatnya mengonsumsi buah kurma saat sahur maupun berbuka. Saran ini tentu bukan tanpa alasan. Kurma memiliki banyak manfaat untuk kesehatan sehingga sangat baik jika kita mengonsumsinya secara rutin apalagi di saat Ramadan dan puasa seperti sekarang ini. 

Mengonsumsi kurma saat berbuka memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Manfaat paling utama adalah membantu kita merasa kenyang lebih lama. Dengan mengsonsumsi kurma, ini juga akan membantu kita memiliki energi tubuh yang baik sehingga tubuh pun akan merasa selalu prima dari mulai sahur hingga waktu berbuka. 

Konsumsi kurma secara teratur juga akan menurunkan keinginan kita makan makanan manis yang lain saat puasa. Jika kita mengurangi makanan manis, tentu ini akan baik buat kesehatan karena bisa menekan gula darah dan membantu kita memiliki berat badan yang lebih ideal. 

Konsumsi Kurma Bisa Memperlancar Program Diet

Penelitian yang dilakukan para ahli di Turki menemukan jika kurma bisa membantu seseorang berhasil dalam menjalankan program diet. Kurma adalah makanan yang kaya serat sehingga membantu kita merasa kenyang lebih lama. Kurma juga baik untuk sistem pencernaan. Makan kurma akan membantu kita mengurangi porsi makan tanpa mengurangi jumlah nutrisi yang masuk ke dalam tubuh saat diet. 

Kandungan Gula Alami dalam Kurma Menyehatkan

Kandungan gula alami dalam kurma dikatakan sangat sehat. Dibandingkan makanan manis lain seperti roti atau kolak, kurma adalah makanan yang lebih sehat. Kurma membantu kita merasa kenyang lebih lama dengan kandungan gula alaminya. Kurma juga membantu kita memiliki energi yang baik selama berpuasa maupun setelah berbuka dan sebelum sahur. 

Itulah manfaat mengosumsi kurma saat berbuka dan sahur. Untuk mendapatkan kesehatan maksimal dari konsumsi kurma, sebaiknya konsumsi kurma saat berbuka dan sahur dengan porsi secukupnya. 

Berbuka dengan 3 sampai 5 biji kurma disusul dengan minum segelas air putih akan membantumu merasa kenyang. Setelah berbuka dengan kurma, kamu bisa melanjutkan berbuka puasa dengan makanan berat seperti nasi yang ditambah lauk sayur serta ikan. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading