Sukses

Food

Intip Menu Makan Malam dan Pengaturan Meja di Met Gala 2022 yang Sangat Khas Amerika

Fimela.com, Jakarta "Makanan apa yang membentuk Amerika?" Inilah pertanyaan yang harus dijawab oleh koki Marcus Samuelsson, lewat konsep menu makanan Met Gala 2022. Met Gala 2022 sendiri mengusung tema "In America: An Anthology of Fashion."

Makanan di Amerika tentu saja beragam, dipengaruhi oleh imigran dari berbagai kota, jadi Marcus meminta 3 koki yang sangat luar biasa untuk menginterpretasikan cita-cita luas Amerika Serikat melalui makanan, yaitu Lauren Von der Pool, Melissa King, dan Amirah Kassem. Ketiganya mewakili tempat yang sangat berbeda dalam makanan Amerika hari ini.

Amirah dikenal dengan kue-kue buatannya yang paling menakjubkan, Lauren telah berkomitmen pada makanan vegan dan vegetarian selama beberapa dekade, sedangkan Melissa adalah koki luar biasa. Jadi, Marcuss membuat menu Met Gala 2022 adalah tentang ketiga koki Amerika di atas, tentang masa kini dan masa depan Amerika.

 

Menu Appetizer dan First Course

Jadi, makanan apa yang disajikan di Met Gala 2022? Lauren Von der Pool ditugaskan untuk cocktail hour hors d'oeuvres.

Ia membuat classic deviled eggs-nya sendiri menggunakan kentang Yukon, tanpa produk hewani apapun. Appetizer lainnya yang lulus hidang di Met Gala 2022 adalah rice cakes dengan topping collard greens dan cucumber salsa, truffled potato, dan coconut ceviche.

"Apa jadinya Amerika tanpa tanaman, seperti jagung, labu, dandelion, sawi, dan kacang-kacangan? Saya ingin fokus pada sayuran yang memberi Amerika cita rasa. Setiap hors d’oeuvre menceritakan sebuah kisah, yang pada dasarnya adalah tentang kedalaman Amerika, bukan hanya kemewahannya," jelas Lauren Von der Pool.

Melissa King bertanggung jawab atas course yang pertama. Yang menjadi pilihannya adalah fresh Hamachi, yang ditaburi dengan citrus, olive, dan cabai Sichuan.

Hidangan ini mengambil inspirasi dari crudo Italia, namun teknik lapisannya dari Amerika Latin melalui kaldu yang sama yang ditemukan di leche de tigre, mengawinkan rasa khas Cina dan Jepang.

"Saya ingin membuat hidangan yang mewujudkan perpaduan indah dari budaya yang dinamis dan etnis imigran yang membentuk DNA Amerika hari ini,' jelas Melissa King.

 

Menu Main Course dan Dessert

Marcus Samuelsson sendiri mengembangkan hidangan utama untuk makan malam Met Gala 2022. Ia membuat barbecue striploin dengan spring carrot, crispy rice, dan cornbread crumble.

Sedangkan Amirah Kassem bertugas membuat dessert. Kue cokelat yang dilapisi dengan mousse cokelat atau cappuccino, dibuat dalam bentuk cangkir teh, adalah penghormatan terhadap dress code Met Gala 2022.

"Makanan ini muncul di waktu minum teh Gilded Age. Gaun teh dipopulerkan selama Gilded Age, dimaksudkan untuk dikenakan di dalam ruangan bersama keluarga dan teman dekat selama pesta makan malam. Saya merasa ini sangat menginspirasi bahwa tidak ada aturan berpakaian, tapi seluruh pakaian dibuat untuk dipasangkan dengan teh," jelas Amirah Kassem.

Kreasi kuliner ini disajikan di piring berhiaskan motif vintage yang merupakan rancangan Jonathan Hartig dari Libertine. Hiasan mejanya adalah linen bordir yang dibuat oleh seniman tekstil Amerika, Elizabeth Jeffries.

What's On Fimela
Loading