Sukses

Food

Bagaimana Cara Membuat Kue Bolu Kukus Coklat? Cek Di Sini

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Bolu kukus menjadi salah satu kue yang paling mudah untuk dimasak karena menggunakan berbagai macam bahan yang dapat kita temukan. Kue satu ini dapat dijadikan camilan karena memiliki rasa yang manis dan nikmat saat dimakan.

Tak hanya itu bolu kukus juga dapat disajikanmenjadi salah satu hidangan yang sangat cocok untuk berbagai acara, seperti kumpul bersama, acar keluarga, hari raya, dan masih banyak lainnya.

Bolu kukus sendiri memiliki banyak variasi rasa mulai dari coklat, keju, meses, pandan, blueberry, dan masih banyak lainnya. Bagaimana cara membuat kue bolu kukus coklat? Cek Di Sini :

Resep Kue Bolu Kukus Coklat

Bahan-bahan :

  • 100 gr tepung terigu.
  • 100 gr gula pasir.
  • 5 butir telur.
  • 1 sendok teh ovalet.
  • 50 gr coklat bubuk.
  • ½ kaleng susu kental manis coklat.
  • 200 gr mentega.

Cara Memasak Bolu Kukus :

  1. Langkah pertama kamu dapat menyiapkan wadah, masukkan gula, telur, dan ovalet ke dalam wadah. Nyalakan mixer, kemudian kocok semua bahan hingga mengental dan berwarna putih.
  2. Masukkan tepung terigu, coklat bubuk, dan susu kental manis secara bertahap. Mixer adonan hingga tercampur rata dan mengembang.
  3. Kemudian tuangkan mentega yang sudah dilelehkan. Kocok lagi adonan hingga semuanya menyatu. Matikan mixer.
  4. Siakan loyang persegi, oleskan loyang menggunakan margarin agar kue tidak lengket. Kemudian tuangkan semua adonan secara hati-hati ke dalam loyang.
  5. Panaskan kukusan terlebih dahulu, kemudian masukkan adonan ke dalam kukusan. Kukus adonan menggunakan api sedang, tunggu hingga 30 menit dan sampai matang.
  6. Angkat kue dari kukusan, kamu dapat mendiamkan beberapa menit hingga hangat. Kemudian pindahkan bolu dari loyang ke piring.
  7. Kue bolu kukus coklat siap disajikan. Kamu juga dapat menambahkan meses untuk taburan diatasnya.

Resep dan cara membuat kue bolu kukus coklat memang sangatlah mudah, selain itu resep satu ini sangat cocok dibuat bagi kamu yang ingin belajar memulai memasak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading