Sukses

Food

Cara Memasak Beras Merah dengan Magic Com agar Lebih Pulen

Fimela.com, Jakarta Beras merah menjadi salah satu bahan makanan yang memiliki nutrisi dan gizi terbaik untuk tubuh. Beras merah juga mengandung vitamin dan mineral terbaik untuk tubuh. Berbeda dengan beras putih yang mengandung banyak gula, beras merah mengandung sedikit gula sehingga baik dikonsumsi selama program diet. 

Meski memiliki nutrisi yang terbilang lebih baik, cita rasa beras merah dan teksturnya tidak lebih baik dari beras putih. Beras merah cenderung memiliki rasa yang hambar dan tekstur yang keras. Saat memasak  beras merah, kita harus lebih pandai dan hati-hati. Butuh teknik khusus untuk memasak beras terlebih jika kita memasak dengan magic com. Berikut cara memasak beras beras dengan magic com agar tekstur nasinya lebih pulen dan empuk.

Cara Memasak Beras Merah

  1. Cuci beras merah hingga bersih sebelum dimasak. Cuci beras hingga air cuciannya lebih bening. 
  2. Setelah beras dicuci, sebaiknya beras direndam sekitar 1 sampai 2 jam. Ini agar beras lebih empuk dan pulen. 
  3. Beras yang sudah direndam kemudian masukkan ke dalam panci magic com. Sebelum memasak ini perhatikan takaran airnya.
  4. Untuk beras 1 cangkir, sebaiknya gunakan air sebanyak 4 cangkir untuk memasaknya. Tidak seperti beras putih, beras merah memerlukan air yang lebih banyak untuk memasaknya dan mendapatkan tekstur yang lebih empuk serta pulen. 
  5. Kamu juga bisa mencampur beras merah dengan beras putih sebelum dimasak. Mencampur kedua beras ini akan mendapatkan cita rasa nasi yang lebih gurih dan tekstur yang lebih empuk. 
  6. Masak beras merah dalam magic com seperti memasak nasi putih biasanya, tunggu hingga tombol cook berubah ke tombol warm. 
  7. Saat nasi beras merah matang, jangan langsung membukanya. Diamkan dulu sekitar selama 5 - 10 menit.. Hal ini bertujuan mengistirahatkan nasi dan membuatnya semakin empuk juga pulen. 

Itulah cara memasak beras merah dengan magic com yang bisa dilakukan di rumah. Semoga cara ini bermanfaat dan selamat mencoba. 

#WomenForWomen

Loading