Sukses

Food

Jelajah Ragam Kuliner Nusantara dari Rumah bersama Shopee 9.9 Super Shopping Day

Fimela.com, Jakarta Terdiri dari beragam suku dan budaya menjadikan Indonesia sebagai negara yang kaya akan sumber daya alam dan rempah-rempah. Kekayaan ini juga membuat kuliner Nusantara dikenal memiliki ciri khasnya sendiri dan cita rasa serta karakteristik yang unik. Keberagaman kuliner Nusantara yang terbentang dari Sabang sampai Merauke yang memiliki cita rasa kelezatan tiada tara memang membuat siapapun tertarik untuk mencobanya.

Oleh karena itu, tanpa perlu jauh-jauh berkeliling Tanah Air, Shopee mengajak pecinta kuliner Nusantara untuk berpetualang bersama merasakan ragam cita rasa produk kuliner Nusantara pada kategori Makanan dan Minuman yang tersedia di Shopee 9.9 Super Shopping Day. Terdapat berbagai penawaran menarik mulai dari COD Gratis Ongkir Rp 0, Flash Sale Rp 9.999, dan Belanja Gratis s/d Rp100 ribu yang dapat dinikmati hingga 11 September 2022.

Putri Lukman, Head of Electronics & FMCG Shopee Indonesia mengatakan bahwa kekayaan bumbu dan rempah yang dimiliki Indonesia menjadikan negara ini sebagai salah satu destinasi wisata kuliner yang diminati banyak orang.

"Dalam rangkaian kemeriahan kampanye 9.9 Super Shopping Day, Shopee berupaya untuk menghadirkan kehangatan kudapan nusantara dengan kemudahan serta cara baru yang praktis. Kami berharap ragam pilihan produk yang membawa berbagai makanan khas tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan pengguna, tetapi dapat memberikan inspirasi varian kuliner serta menjawab kerinduan rasa masakan kampung halaman” ujar Putri.

Pulau Sumatra yang kaya akan rempah-rempah

Destinasi pertama dalam petualang kuliner Nusantara Shopee 9.9 Super Shopping Day adalah Pulau Sumatra. Makanan Sumatra yang khas dengan bumbu rempah dan campuran santan menjadi favorit bagi penikmat kuliner yang menyukai rasa kuat, gurih, dan pedas. Keunikan cita rasa pada makanan khas Sumatra bahkan sudah sampai dikenal dan diakui dunia. Namun, kini tidak perlu repot-repot untuk pergi ke Sumatra jika ingin merasakan kelezatan makanannya karena sudah ada cara yang praktis. 

Menjadi bagian dari kemeriahan Shopee 9.9 Super Shopping Day, GAGA Official Shop menawarkan berbagai produk ready to eat yang terdiri dari Rendang, Ketupat Sate Padang, Ketupat Kari Ayam, Ketupat Opor Ayam, Bubur Ketan Hitam, hingga Sarden Balado. GAGA secara eksklusif juga akan meluncurkan varian Mie GAGA 100 Extra Pedas Goreng Habanero dengan diskon spesial hingga 50% sepanjang kampanye. Makanan praktis khas Sumatra ini hanya perlu dihangatkan selama beberapa menit sebelum dapat dinikmati.

Makanan manis dan gurih khas Pulau Jawa

Kuliner tradisional khas Pulau Jawa cenderung memiliki cita rasa yang manis dan gurih. Makanan-makanan ini biasanya menjadi hidangan harian di rumah dan juga dapat ditemukan di restoran atau warung makan. Bumbu rempah yang utama digunakan untuk membuat makanan khas Pulau Jawa adalah bawang.

Bagi penyuka kuliner khas Pulau Jawa, Kimbo Official Shop menyediakan produk siap saji yang menghadirkan sensasi masakan lebih praktis dari rumah. Terdapat beberapa produk makanan khas Jawa Barat seperti Semur Daging. Ada juga makanan lain seperti bubur ayam, sosis, otak-otak, dan bakso yang cocok untuk menu sarapan. Kimbo menawarkan diskon hingga 50% + voucher diskon 20%, serta gratis satu produk Kimbo Sambal Matah khusus untuk pembelian Kimbo triple pack selama kampanye berlangsung.

Pulau Bali dan Lombok yang indah

Pesona keindahan dan kekayaan laut yang dimiliki oleh kedua pulau ini menjadikan Pulau Bali dan Lombok dikenal dengan kuliner seafood-nya yang memiliki cita rasa kesegaran yang khas. Banyak sekali turis yang datang ke pulau ini untuk menikmati hidangan seafood dibawah naungan keindahan pemandangan sunset di pinggir pantai. Meski suasana makan langsung di sana tidak dapat tergantikan, namun rasa masakan seafood pinggir pantai bisa kita kreasikan langsung dari rumah.

Berpartisipasi dalam kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day, Heinz ABC Official Shop menawarkan kecap, sambal, dan bumbu lainnya yang cocok untuk menciptakan kelezatan rasa seafood khas pinggir pantai Pulau Bali dan Lombok. Selain bumbu seafood, Heinz ABC juga memiliki prouduk ABC Kecap Manis Daging Asap yang dapat menjadi inspirasi kreasi masakan Se’i. Heinz ABC menawarkan diskon hingga 50% beserta free gifts untuk pembelian produk tertentu selama kampanye berlangsung.

Destinasi terakhir, Pulau Sulawesi

Destinasi terakhir dalam petualangan Shopee kali ini adalah Pulau Sulawesi. Merupakan pulau terbesar ke-4 di Indonesia menjadikan Pulau Sulawaesi memiliki kekayaan kuliner khas yang lezat, seperti Pisang Ijo dan Pallu Butung contohnya. Sirup menjadi salah satu kunci untuk memberikan cita rasa manis yang khas pada Pisang Ijo.

Marjan Boudoin Syrup Cocopandan dari Marjan Official sangat rekomendasi untuk dicoba. Perpaduan manisnya kelapa dan aroma daun pandan dalam semangkuk Es Pisang Ijo, menghadirkan kesempurnaan dalam kombinasi rasa yang menyegarkan. Marjan bersama Shopee menawarkan promo khusus diskon hingga 50% dan juga hadiah Maestro Oyster Sauce selama kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day berlangsung.

Kampanye petualangan kuliner Nusantara bersama Shopee 9.9 Super Shopping Day diharapkan dapat memenuhi ekspektasi pecinta kuliner Indonesia dengan menawarkan kelezatan hidangan nusantara. Hal ini juga merupakan usaha untuk menjadikan warisan kuliner Indonesia lebih dikenal serta menambah eksplorasi rasa masakan khas Nusantara.

 

*Penulis: Frida Anggi Pratasya.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading