Sukses

Food

Cara Membuat Jus Wortel Enak dan Praktis

Fimela.com, Jakarta Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang paling banyak disukai, selain itu memiliki rasa yang enak wortel sering disajikan bersama sayuran lainnya. Wortel biasanya dimakan dengan cara direbus, digoreng, makan mentah, hingga dibuat jus.

Makanan satu ini memiliki banyak kandungan didalamnya yang sangat berguna bagi tubuh, terutama dapat dijadikan sebagai antioksidan. Tak hanya itu wortel juga mengandung banyak serat dan vitamin K dan dapat memperbaiki pencernaan yang terganggu.

Pernahkah kamu mencoba jus wortel? Tentu rasa wortel yang dimasak akan berbeda dan kandungan yang terdapat didalamnya tidak akan berubah. Manfaat mengkonsumsi wortel sendiri sangatlah banyak, berikut beberapa cara membuat jus wortel yang perlu kamu tahu:

Cara Membuat Jus Wortel

Bahan-bahan :

  • 200g wortel.
  • Es batu secukupnya.
  • Air secukupnya.
  • 3 sdm usu kental manis.

Cara Membuat Jus Wortel :

  1. Langkah pertama bersihkan wortel terlebih dahulu dan kupas kulitnya, lalu potong wortel menjadi kecil-kecil agar lebih mudah di blender.
  2. Kemudian blender wortel dengan memasukkan wortel, lalu susu kental manis, es batu, dan air.
  3. Blender hingga halus atau selaman 2-3 menit.
  4. Jika kamu menginginkan jus wortel yang halus dapat saring terlebih dahulu sebelum di konsumsi.
  5. Jus wortel siap disajikan selagi dingin.

Wortel sendiri memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, untuk itu kamu dapat mengkonsumsi jus wortel setiap minggunya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading